Sopir Truk di Bogor Gagal Ngecas Ponsel Ternyata Aki Kendaraan Dicuri

Senin, 27 Maret 2023 - 14:59 WIB
loading...
Sopir Truk di Bogor Gagal Ngecas Ponsel Ternyata Aki Kendaraan Dicuri
Pelaku pencurian aki truk beserta barang bukti aki mobil diamankan di Polsek Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Sopir truk di Cibinong, Kabupaten Bogor yang tengah memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan gagal ngecas ponsel. Setelah turun dari truk, si sopir melihat aki kendaraan sedang dicuri.

Spontan, dia berteriak maling dan beberapa saat kemudian pria berinisial GN (28) ditangkap. Pelaku menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Cibinong.
Baca juga: Situasi Macet, Bandit Cilincing Nekat Mencuri Aki Truk Trailer

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengatakan peristiwa itu terjadi Senin (27/3/2023) dini hari. "Sopir mau mengecas handphone di dalam truk namun tidak terdapat aliran listrik,” ujarnya, Senin (27/3/2023).

Sopir turun dari truk untuk memeriksa kondisi kendaraannya. Namun, dia mendapati seorang pria sedang mengambil aki truknya.

"Pelaku berupaya melarikan diri setelah diteriaki maling. Warga di lokasi berhasil mengamankan pelaku kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu mengatakan, hasil pemeriksaan ternyata pelaku merupakan mantan teknisi bus di Jakarta. "Dulunya teknisi, jadi sudah paham betul," ujarnya.

Pelaku memang mengincar truk yang sedang terpakir ketika pengemudinya beristirahat. "Masih diperiksa. Pengakuannya baru sekali beraksi tapi baru pengakuan. Dia mengincar bukan hanya di pinggir jalam, tapi di parkiran," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)