Dinas KPKP Ajak Warga Jakarta Konsumsi Makanan Bergizi saat Pandemi COVID-19

Minggu, 19 Juli 2020 - 00:01 WIB
loading...
Dinas KPKP Ajak Warga Jakarta Konsumsi Makanan Bergizi saat Pandemi COVID-19
Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat selalu menjaga kesehatan saat pandemi COVID-19. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat selalu menjaga kesehatan saat pandemi COVID-19. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni menuturkan, makanan yang dikonsumsi sehari-hari harus memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh.

"Tidak ada satupun makanan yang sempurna oleh karena itu kita harus mengonsumsi makanan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)," kata Darjamuni di Jakarta, Sabtu (18/7/2020). (Baca juga; Bocah 10 Tahun Tenggelam di Cisadane, Tim SAR Lakukan Pencarian Hingga Malam )

Dia menambahkan, salah satu makanan yang kurang dikonsumsi yakni sayuran dan buah buahan. Kekurangan asupan sayuran dan buah-buahan mengakibatkan kekurangan asupan makan kurang berserat.

Efeknya pencernaan menjadi tidak sempurna yang mengakibatkan gangguan pencernakan dan berdampak sebagai pemicu munculnya berbagai penyakit pada tubuh kita. (Baca juga; PSBB Proporsional di Bodebek Resmi Diperpanjang )

"Belum terlambat untuk memulainya, ayo perbanyak makan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan yang banyak disekitar kita pada hidangan setiap makan kita agar tubuh kita sehat dan kuat," ajaknya.

Darjamuni mengatakan, konsumsi sayuran dan buah-buahan harus dilakukan agar tubuh mendapatkan gizi berupa vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. "Mengkonsumsi sayur dan buah seharusnya dalam sehari minimal 400 gram. Namun angka konsumsi sayuran dan buah buahan belum mencapai angka tersebut," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)