Tawuran Sajam Berkedok Perang Sarung Bikin Warga Makasar Resah

Minggu, 26 Maret 2023 - 08:09 WIB
loading...
Tawuran Sajam Berkedok Perang Sarung Bikin Warga Makasar Resah
Tawuran remaja bersenjata tajam berkedok perang sarung meresahkan warga Makasar, Jakarta Timur. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Tawuran remaja di Jalan Syarbini 1 kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur , pecah. Tawuran puluhan remaja ini terekam kamera CCTV warga dan disebar di media sosial ( medsos ).

Salah seorang warga, Akbar (32) mengaku resah dengan tawuran berkedok perang sarung saat salat tarawih. Kondisi tawuran tersebut terjadi di kala para warga tengah melakukan salat tarawih sehingga jauh dari pengawasan.

"Jujur kami sudah resah karena yang pasti kejadian itu sudah dua malam berturut-turut. Mayoritas bukan remaja dari sini, jadi mereka nyari kesempatan saat warga salat tarawih," ujar Akbar kepada awak media di lokasi, Minggu (26/3/2023).

Akbar mengatakan, berdasarkan tangkapan rekaman CCTV, warga di pemukimannya mendapati salah seorang remaja membawa senjata tajam berupa celurit. Ia pun menuturkan, salah seorang remaja bahkan dikeroyok hingga tak berdaya.

"Cuma habis kejadian itu, saya sempat kumpul rembug dengan bapak-bapak di sini, ada orang yang bawa motor untuk nolongin remaja yang dikeroyok itu," ujarnya.



Akbar menjelaskan, remaja yang melakukan aksi tawuran itu sekitar 50 orang lebih. Ia mengaku, kejadian tersebut kerap kali sering terjadi di lokasi permukimannya.

"Meski sering, biasanya mereka tawuran itu pakai tangan kosong. Tapi kemarin itu pakai sajam. Jadi kita khawatir, semoga pihak berwajib bisa lebih bertindak tegas juga," kata Akbar.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mohammad Zen menyampaikan, anggotanya telah menangkap dua pelaku dari aksi tawuran antar dua kelompok remaja tersebut. Ia mengatakan, keduanya diamankan karena didapati menggunakan senjata tajam berupa pipa paralon yang dimodifikasi menjadi celurit.

"Kedua kelompok tersebut melakukan aksi tauran mengunakan sarung yang dililit kecil, menyalakan petasan dan ada juga paralon yang dibentuk mirip celurit dari keterangan anak yang sudah diamankan sehingga terlihat sajam," jelas Zen dalam keterangannya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)