7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jakarta Pusat, dari Masjid hingga Taman

Jum'at, 24 Maret 2023 - 13:05 WIB
loading...
7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jakarta Pusat, dari Masjid hingga Taman
Sedikitnya ada tujuh tempat ngabuburit di Jakarta Pusat yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh tempat ngabuburit di Jakarta Pusat yang bisa diketahui. Selain bisa mendapatkan takjil dengan mudah, ketujuh tempat ngabuburit ini juga memiliki keindahan tersendiri.

Ngabuburit atau kegiatan sambil menunggu berbuka memang populer ketika bulan suci ramadan. Tak sedikit lokasi yang mendadak ramai menjelang berbuka puasa. Entah sekedar mencari takjil atau hanya menunggu waktu berbuka.


Rekomendasi tempat Ngabuburit di Jakarta Pusat

Berikut tujuh rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta.

1. Masjid Istiqlal

Bagi yang ingin ngabuburit namun tak ingin menyia-nyiakan pahala berlimpah di bulan suci, dapat mengunjungi Masjid Istiqlal. Masjid paling populer di Indonesia ini memang biasa dijadikan tempat wisata religi setiap bulan ramadaan.

Selain menunggu berbuka dengan memperbanyak ibadah, para pengunjung Masjid Istiqlal juga dapat menikmati sajian buka puasa yang telah dihidangkan oleh pihak masjid.

2. Monumen Nasional

Menikmati pemandangan Monas juga dapat dijadikan sarana ngabuburit di Jakarta Pusat. Ngobrol bersama teman sambil berkeliling tentulah akan efektif untuk membunuh waktu sore.

Selain itu, di Monas juga terdapat beberapa penjual takjil yang menyediakan beraneka makanan terjangkau untuk berbuka puasa.

3. Sarinah

Sarinah telah menjadi tempat nongkrong favorit anak muda di kawasan Jakarta Pusat. Berfoto ria dan ngobrol seru bersama kawan-kawan akan jadi pilihan utama pengunjung ketika memilih menghabiskan sore di Sarinah.


4. Taman Menteng

Selain punya bangunan ikonik yakni rumah kaca, Taman Menteng juga dikenal akan kemurahannya untuk menyediakan tempat ngabuburit terjangkau bagi warga Jakarta.

Umumnya, pengunjung akan berolahraga ringan seperti bersepeda atau jalan-jalan di taman ini. Selain itu bisa juga duduk-duduk sambil menunggu maghrib tiba. Untuk berbuka puasa, di taman ini tersedia beberapa ruko dengan makanan terjangkaunya.

5. Lapangan Banteng

Ngabuburit di Lapangan Banteng selain dapat membunuh waktu juga dapat menambah wawasan sejarah, lantaran di lapangan ini terdapat monumen yang terkait dengan pembebasan Irian Barat.

Bila akhir pekan, nantinya akan ada penampakan air mancur berwarna yang menari-nari bersamaan dengan disetelnya lagu-lagu kebangsaan Indonesia.

6. Benhil

Setiap bulan puasa, tepi jalan Bendungan Hilir (Benhil) akan dipenuhi dengan para pedagang yang menjajakan berbagai macam takjil. Karenanya, wilayah ini tak pernah sepi pengunjung saat Ramadan.

7. Taman Suropati

Selain Taman Menteng, ada pula Taman Suropati yang dapat dijadikan tempat ngabuburit di Jakarta Pusat. Lokasinya sendiri masih berada di kawasan Menteng.

Sembari menunggu waktu berbuka, para pengunjung biasa untuk menghabiskan waktunya dengan bersepeda, berjalan-jalan, atau nongkrong bersama.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2335 seconds (0.1#10.140)