BMKG: Cuaca Jakarta dan Sekitarnya Akan Berawan hingga Hujan Ringan

Kamis, 23 Maret 2023 - 05:58 WIB
loading...
BMKG: Cuaca Jakarta dan Sekitarnya Akan Berawan hingga Hujan Ringan
Cuaca untuk wilayah di langit DKI Jakarta dan sekitarnya akan cerah berawan, pada Kamis (23/3/2023). Prakiraan cuaca tersebut disampaikan oleh BMKG. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cuaca untuk wilayah di langit DKI Jakarta dan sekitarnya akan cerah berawan, pada Kamis (23/3/2023). Prakiraan cuaca tersebut disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel pada sore hari," tulis peringatan dini BMKG dalam situs resminya.

BMKG memprediksi, cuaca di sebagian besar wilayah di Jakarta cerah berawan pagi hari di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Memasuki siang hari, cerah berawan hingga berawan akan terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu. Hanya wilayah Jakarta Selatan yang diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Baca juga: BMKG Sebut Perubahan Iklim Makin Mengkhawatirkan

Selanjutnya pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan mengalami berawan. Sedangkan untuk dini hari pada Jumat (24/3/2023), BMKG memprakirakan cuaca seluruh wilayah ibukota Jakarta akan cerah berawan kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Adapun suhu Jakarta 24-33 derajat celsius dengan kelembapan udara mencapai 75 sampai 90 persen. Sedangkan arah angin yakni dari Timur Laut ke Selatan dengan kecepatan 5 hingga 20 kilometer per jam.

BMKG juga mengingatkan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu pagi hari di wilayah wilayah Kab dan Kota Bogor.

Sedangkan Bekasi dan Depok akan mengalami cuaca cerah berawan sepanjang hari kecuali siang hari di Depok akan hujan ringan. Sedangkan untuk wilayah Tangerang akan mengalami cuaca cerah berawan sepanjang hari.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)