Jemaah Tumpah Ruah Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Al Azhar

Rabu, 22 Maret 2023 - 20:36 WIB
loading...
Jemaah Tumpah Ruah Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Al Azhar
Masjid Agung Al Azhar menggelar salat tarawih pertama di bulan Ramadan 2023, Rabu (22/3/2023) malam. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Masjid Agung Al Azhar menggelar salat tarawih pertama di bulan Ramadan 2023 pada Rabu (22/3/2023) malam. Tampak jemaah memenuhi ruangan Masjid Agung Al Azhar.

Pantauan SINDOnews di Masjid Agung Al Azhar tampak jemaah memenuhi ruangan masjid tersebut. Bahkan, area wanita sampai penuh hingga tak bisa dimasuki jemaah wanita kembali.



Jemaah telah memenuhi ruangan Masjid Agung Al Azhar sejak sebelum salat Isya digelar. Usai salat Isya digelar pun jemaah terus saja mendatangi kawasan Masjid Agung Al Azhar hingga ada sejumlah jemaah yang salat di pelataran dekat pintu masuk masjid.

Ramainya jemaah yang mendatangi Masjid Agung Al Azhar itu lantaran pemerintah juga telah menetapkan hari pertama bulan suci Ramadhan 2023 jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023 esok. Alhasil, jemaah pun semakin ramai berdatangan ke masjid tersebut.

Salat Isya di Masjid Agung Al Azhar dipimpin Ustaz Ahmad Khatib usai tausiyah dilanjutkan dengan salat tarawih dengan 11 rakaat terdiri dari 8 tarawih dan 3 witir. Saat ini, terpantau penceramah tengah memberikan tausiyah di hari pertama salat tarawih tersebut.



”Tausiyah tarawih pertama, saya berikan empat pesan agar Ramadan kita jadikan momentum sehingga kita bisa menjadi hamba Allah yang bertakwa,” kata penceramah di Masjid Agung Al Azhar, Rabu (22/3/2023).

Penceramah menerangkan, bulan Ramadan 2023 membuat semua umat muslim mampu meningkatkan kualitas salatnya lantaran di Ramadan 2023, setiap orang tak hanya melakukan salat waktu saja.

Namun, juga melakukan salat rawatib, lalu salat tarawih, hingga salat tahajud.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)