Dikira Kebakaran, Pasien RS Cikarang Medika Bekasi Panik Berhamburan

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:00 WIB
loading...
Dikira Kebakaran, Pasien RS Cikarang Medika Bekasi Panik Berhamburan
Puluhan pasien panik keluar berhamburan di RS Cikarang Medika, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (22/3/2023). Foto/Tangkapan Layar
A A A
BEKASI - Beredar video puluhan pasien panik keluar berhamburan di RS Cikarang Medika yang berada di Jalan KH. Fudholli, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu(22/3/2023). Kepanikan dipicu munculnya asap tebal dari lantai 4.

Dari video viral yang beredar, sejumlah pasien, pengunjung, perawat hingga dokter panik keluar rumah sakit untuk menyelamatkan diri. Tampak asap tebal membubung tinggi terlihat dari atas bangunan rumah sakit tersebut.

Menanggapi hal itu, Humas RS Cikarang Medika Cikarang Edo menjelaskan, asap muncul dari permukiman warga yang berdekatan tepat di belakang dengan rumah sakit bukan dari kebakaran. Bahkan hal ini sering kali terjadi.



”Rumah sakit dekat dengan permukiman warga, mereka suka bikin tabunan asapnya yang bikin gede gitu mirip dengan asap kebakaran,” kata Eko kepada SINDOnews, Rabu (22/3/2023).

Edo memastikan tidak ada korsleting listrik atau lampu dari rumah sakit padam. Namun yang terjadi semuanya normal.”Jadi kelihatannya ini asapnya ada di atas lantai 4 kosong, ngga ada apa apa cuma ada tampungan air doang,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pihak rumah sakit berharap kejadian ini sebagai latihan simulasi yang sudah kordinasi terhadapperawat yang di arahkan ke jalur evakuasi.

Hingga saat ini, aktivitas rumah sakit sudah berjalan normal pasien sudah kembali keruangannya masing-masing.



Kapolsek Cikarang Utara Kompol Samsono membenarkan, muncul asap yang dikira kebakaran, pada Rabu 22 Maret 2023 sekira pukul 09.30 WIB.Menurut dia, kepulan asap tersebut masuk dalam area rumah sakit yang membuat pasien panik.

”Pada saat pasien berhamburan keluar di videokan Office Boy (OB) RS seakan - akan pasien mengungsi dan menjadi berita viral terjadi kebakaran,” jelasnya.

Samsono menegaskan, tidak terjadi peristiwa kebakaran dalam area rumah sakit Cikarang Medika Cikarang tersebut. ”Sekali lagi kepulan asap tersebut berasal dari pembakaran sampah yang di lakukan warga sekitar rumah sakit,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)