Peduli Kesehatan Masyarakat, Dokter Rayendra Entaskan Stunting Bersama Jenderal TNI Dudung

Selasa, 21 Maret 2023 - 18:15 WIB
loading...
Peduli Kesehatan Masyarakat, Dokter Rayendra Entaskan Stunting Bersama Jenderal TNI Dudung
Dokter Rayendra dinobatkan sebagai kakak asuh cegah stunting untuk Kota Bogor. Rayendra dikenal cukup aktif dalam permasalahan kesehatan di Bogor. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengajak berbagai tokoh terlibat langsung dalam penanggulangan stunting . Stunting adalah kekurangan gizi pada bayi di hari pertama kehidupan dan berlangsung lama yang mengakibatkan gangguan perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

Untuk mewujudkan pengentasan stunting, BKKBN menggelar program Semesta Mencegah Stunting. Program ini mengajak tokoh-tokoh di Indonesia ikut terlibat dengan menjadi kakak asuh cegah stunting.

Di Kota Bogor, dokter kenamaan ahli kulit dan kelamin Dr dr Raendi Rayendra dinobatkan sebagai kakak asuh cegah stunting untuk Kota Bogor. Rayendra dikenal cukup aktif dalam permasalahan kesehatan di Kota Hujan.
Baca juga: Mengenal Rayendra, Dokter di Kota Bogor yang Mengusung Sehat Warganya, Glowing Kotanya

Langkah nyata yang dilakukannya selama ini dalam membantu persoalan kesehatan di Bogor dengan menggiatkan gerakan Bogor Sehat dan gerakan Ngariung Sehat.

Program Semesta Mencegah Stunting diawali talkshow yang menghadirkan beberapa pembicara seperti KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman selaku duta bapak asuh anak stunting.

Selain itu, hadir juga sebagai pembicara Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi, anggota Komisi IX DPR Krisdayanti, serta pembicara lainnya.

"Kita berharap dukungan semua pihak, angka stunting di Kota Bogor dan Indonesia pada umumnya bisa ditekan. Sebagai kakak asuh cegah stunting di Kota Bogor, saya mengoptimalkan untuk bisa berkontribusi nyata menurunkan angka stunting," ujar Founder Rayendra Dermatology dan Aesthetic Center ini.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)