Waspada! Polisi Sebut Jam Salat Tarawih Berpotensi Terjadi Kejahatan

Selasa, 21 Maret 2023 - 18:12 WIB
loading...
Waspada! Polisi Sebut Jam Salat Tarawih Berpotensi Terjadi Kejahatan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyebut jam rawan atas peristiwa tindak pidana terjadi saat masyarakat melakukan ibadah salat tarawih. Pada jam tersebut akan terjadi kekosongan rumah yang berpotensi terjadinya kejahatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan pada saat malam pertama tarawih pertama yang sebagian orang melakukan malam ini dan sebagian besok.

”Jam kerawanan tentunya saat gelap, dimulainya saat taraweh. Karena tarawih kan orang cenderung ke masjid, kemudian ada kekosongan rumah akan menimbulkan potensi atau peluang kejahatan itu menjadi kesempatan,”kata Trunoyudo, Selasa (21/3/2023).



Polda Metro Jaya dengan jajaran Polres dan Polsek akan melakukan pengamanan baik statis pada suatu tempat yang diminta atau tidak diminta untuk melakukan pengawasan sebagai langkah patroli preventif.

”PMJ kan sudah memiliki program namanya penggelaran patroli perintis presisi, termasuk penyelenggaraan pelayanan malam hari dari PMJ. Ini kita lakukan terus selama bulan Ramadan dalam rangka memberikan kenyamanan bermasyarakat,” jelasnya.



Trunoyudo meminta masyarakat untuk berdaya dengan adanya program satu polisi satu RW. Hal tersebut akan membuat suatu pemecahan masalah, bagaimana menjaga lingkungan ketika potensi-potensi kerawanan di jam tarawih.

”Ketika jam-jam malam ya, ya tentunya orang akan beristirahat karena menjelang untuk sahur,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang nyaman dalam beribadah. Hal tersebut sesua dengan maklumat Polda Metro Jaya Nomor 2 Tahun 2023 tanggal 15 Maret 2023 agar tidak melakukan kegiatan yang tidak produktif.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)