Kakak Beradik Tewas Tertimbun Longsor di Area Parkir Curug Cilember

Senin, 20 Maret 2023 - 16:23 WIB
loading...
Kakak Beradik Tewas Tertimbun Longsor di Area Parkir Curug Cilember
Dua orang kakak beradik BS (32) dan PP (30) tewas tertimbun longsor tebingan di area parkir tempat wisata Curug Cilember, Megamendung, Kabupaten Bogor. Foto/BPBD Kabupaten Bogor/Dok
A A A
BOGOR - Dua orang yang merupakan kakak beradik BS (32) dan PP (30) tewas tertimbun longsor tebingan di area parkir tempat wisata Curug Cilember, Megamendung, Kabupaten Bogor. Hujan deras di wilayah tersebut diduga menjadi pemicu tebingan longsor.

Penata Penanggulangan Bencana Muda BPBD Kabupaten Bogor, M Adam mengatakan, kedua korban merupakan kakak beradik berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. "Mereka ini pedagang di area wisata tersebut. Kakak beradik ini berdagang cilor dan telur dadar," kata Adam dikonfirmasi wartawan, Senin (20/3/2023).

Menurut Adam, kedua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Cisarua.


Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin menerangkan, tebingan itu mengalami longsor pada Senin pukul 12.30 WIB. Hujan deras diduga membuat tebingan di area parkir wisata mengalami longsor.

"Tebingan di area parkir wisata air terjun Curug Cilember yang longsor ini tingginya 8 meter," ujarnya.

Jalaludin menuturkan, hingga kini tebingan yang longsor belum diperbaiki karena membutuhkan penanganan lebih lanjut pihak terkait. "Jika hujan intensitas tinggi bisa menyebabkan longsor kembali," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)