Tak Hafal Sila ke-4 Pancasila, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf

Senin, 20 Maret 2023 - 13:47 WIB
loading...
Tak Hafal Sila ke-4 Pancasila, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Plt Wali Kota Bekasi , Tri Adhianto Tjahyono meminta maaf atas kekhilafannya yang keliru saat menyebutkan sila ke-4 Pancasila . Tri menjadi perbincangan netizen karena keliru saat membaca sila ke-4 Pancasila di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu (18/3/2023).

"Secara resmi saya sudah mengucapkan permohonan maaf, karena manusia tempatnya salah. Saat itu saya dalam kondisi merasa bangga dan haru karena kehadiran ulama besar Habib Luthfi bin Yahya yang kemudian secara psikologis terpengaruh," ungkap Tri kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Tri mengatakan, pasca-kejadian dirinya berencana membuat kampung Pancasila. Sehingga generasi muda akan meng-upgrade kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita ingin buat kampung Pancasila. Saya kira itu adalah implementasi daripada kehidupan kita berdasarkan Pancasila," katanya.
Hal ini, lanjut dia,sejalan dengan penghargaan yang didapatkan Kota Bekasi yakni menjadi kota yang harmonis.

Sebelumnya diberitakan, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, Tri keliru saat membaca Pancasila khususnya sila ke-4.

Video tidak hafalnya Plt Wali Kota Bekasi saat membaca Pancasila ini diunggah akun Instagram @bekasi_24_jam. Tri tak hafal Pancasila saat pembukaan acara Bekasi Bersalawat di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu (18/3/2023).

"Begini pembacaan Pancasila Dipimpin Plt Wali Kota Bekasi saat acara Bekasi Bersalawat," tulis akun tersebut dikutip MPI pada Senin (20/3/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)