4 Warga Tertimbun Longsor di Bogor Belum Juga Ditemukan

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:03 WIB
loading...
4 Warga Tertimbun Longsor di Bogor Belum Juga Ditemukan
Tim SAR Gabungan masih melakukana pencarian empat warga korban tertimbun longsor tebingan rel kereta api di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kamis (16/3/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Empat warga tertimbun longsor tebingan rel kereta api di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, pada Selasa 14 Maret 2023 malam, belum juga ditemukan.

Hingga siang ini Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian, namun belum ada tanda-tanda keberadaan korban.



"Sampai saat ini belum ketemu tanda-tanda, tapi teman-teman Tim SAR gabungan berusaha mencaridi titik yang dicurigai seperti apa (yang dikatakan) pihak keluarga," ujar Danru Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Maruli Sinambela di lokasi, Kamis (16/3/2023).

Menurut pihak keluarga, kata Maruli, keberadaan korban dekat motor yang sudah ditemukan petugas. Titik korban lainnya di area kamar.



Terkait kondisi cuaca dalam proses pencarian ini juga menjadi perhatian. Jika kondisi hujan, pencarian dihentikan demi keamanan.

"Sangat riskan ya, masih ada potensi longsoran di atas. Tapi SOP kita (pencarian) sampai pukul 5 sore," pungkasnya.

Diketahui, tebingan setinggi 30 meter longsor dan menimpa lima rumah warga di Kampung Sinarsari. Dalam kejadian ini, 11 orang selamat, 2 orang ditemukan meninggal dunia, dan 4 orang lainnya yang tertumbun masih pencarian.

Berikut nama-nama korban terdampak longsor:

Korban meninggal
1. Mustopa (30)
2. Al Fandy (2)

Korban dalam pencarian
1. Yuli (65)
2. M Yusuf (8 bulan anak dari Mustopa)
3. Cucum (50)
4. Azzam (5)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)