Tim SAR Alami Kendala Pencarian 4 Korban Longsor di Bogor

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:15 WIB
loading...
Tim SAR Alami Kendala Pencarian 4 Korban Longsor di Bogor
Tim SAR gabungan mengalami kendala dalam pencarian empat korban tertimbun longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Tim SAR gabungan mengalami kendala dalam pencarian empat korban tertimbun longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Material longsor yang tebal menjadi penyebab sulitnya Tim SAR melakukan pencarian.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, material longsor cukup tebal. "Kedalaman timbunan (rumah) bisa sampai 3-4 meter," kata Teofilo di lokasi, Rabu (15/3/2023).

Dia melanjutkan, proses pencarian juga masih menggunakan peralatan manual dengan tangan. Sebab, akses menuju lokasi longsor jalannya sempit.

"Belum ada rute untuk masuk kendaraan berat ini," ujarnya.

Teofilo mengungkapkan, berdasarkan data di Kota Bogor ada beberapa bencana pada Selasa 14 Maret 2023. Terparah, yakni longsor di tebingan rel kereta relasi Bogor-Sukabumi ini.

Diberitakan sebelumya, tebingan setinggi 30 meter longsor dan menimpa rumah warga di Kampung Sinarsari. Sebanyak 11 orang selamat, 2 orang meninggal dunia dan 4 orang lainnya masih pencarian Tim SAR gabungan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)