Warga Dhuafa di Jabodetabek Terima Paket Sembako dari LAZISNU dan Alfamart

Selasa, 14 Maret 2023 - 21:51 WIB
loading...
Warga Dhuafa di Jabodetabek Terima Paket Sembako dari LAZISNU dan Alfamart
LAZISNU PBNU bersama Alfamart kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya warga duafa di Jabodetabek. Penyerahan bantuan berupa paket sembako di Sekretariat RW 08 Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menjelang Ramadan 1444 H, LAZISNU PBNU bersama PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya warga dhuafa di Jabodetabek. Penyerahan bantuan berupa paket sembako diberikan secara simbolis di Sekretariat RW 08 Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil mengatakan, bantuan tersebut merupakan program rutin menjelang Ramadan. “Ini merupakan program reguler dari NU Care-LAZISNU PBNU menjelang Ramadan, yang pada kesempatan ini bekerja sama dengan Alfamart dan Baznas. Kami menyalurkan bantuan di wilayah Jabodetabek sebanyak 600 paket sembako. Mudah-mudahan dapat membantu keluarga dhuafa dalam menyambut Ramadan,” ujar Qohari, Selasa (14/3/2023).
Baca juga: Dompet Dhuafa Perkenalkan Inovasi Baru Wakaf Produktif

Penanggung jawab program kerja sama NU Care-LAZISNU PBNU dan Alfamart, Anik Rifqoh menuturkan bantuan 600 paket sembako diterima 600 KK atau total 3.000 jiwa warga dhuafa.

“Kami memberikan 600 paket sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng, susu, tepung terigu, gula putih, teh, kecap kepada 600 KK atau total 3.000 warga dhuafa di Kota Bekasi, Kota Tangerang, Cibubur Jakarta Timur, Kota Depok, Sentul Kabupaten Bogor, dan Kelurahan Matraman Jakarta Pusat,” kata Anik.

Program tersebut merupakan Program Donasi Konsumen Alfamart yang pada periode September-Oktober 2022 terhimpun dana Rp2,1 miliar.

Selain bantuan sembako, penghimpunan donasi juga ditasarufkan untuk bantuan pendidikan, bantuan renovasi masjid dan musala, bantuan kesehatan, warteg gratis, khitanan massal, dan bentuk bantuan lainnya.

“Donasi konsumen juga oleh LAZISNU dikelola dan disalurkan untuk kegiatan khitanan massal dan literasi digital pada momentum perayaan puncak 1 Abad NU di Sidoarjo. Kemudian, beberapa program bantuan lain seperti bantuan tanggap darurat dan pemulihan NU Peduli Gempa Cianjur, yaitu hunian sementara, MCK, sumur bor, masjid dan musala darurat, serta bantuan psikososial untuk anak-anak penyintas gempa Cianjur,” ujar Anik.

Termasuk program warteg gratis, bantuan ekonomi difabel, renovasi sekolah dan madrasah, santunan pendidikan, program ternak binaan LAZISNU, dan beberapa program lain yang menjadi program LAZISNU di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, lingkungan hidup, dakwah, serta kemanusiaan.

Sementara itu, perwakilan penerima manfaat, Khalid Januar menyambut baik bantuan yang diberikan LAZISNU dan Alfamart. Bantuan tersebut berdampak baik untuk warga sekitar.

“Harapan saya, bantuan ini tidak bosan-bosan karena merupakan pencerahan bagi warga sehingga keluarganya bisa makan dan mendapat keberkahan yang lain,” ujar Khalid yang juga Ketua RT 08 Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8126 seconds (0.1#10.140)