Ketua DPRD DKI dan Menantu Presiden Jokowi Mundur dari Panitia Formula E, Begini Reaksi Bamsoet

Selasa, 14 Maret 2023 - 19:29 WIB
loading...
Ketua DPRD DKI dan Menantu Presiden Jokowi Mundur dari Panitia Formula E, Begini Reaksi Bamsoet
Ketua Dewan Pengarah atau Steering Committee (SC) Formula E Bambang Soesatyo. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution mundur dari panitia Formula E . Pengunduran diri menimbulkan reaksi Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga Ketua Dewan Pengarah atau Steering Committee (SC) Formula E.

“Saya dapat memahami karena masih digoreng-goreng politiknya. Dia (Prasetyo dan Bobby) menyampaikan ‘Mas, penugasan kali ini mungkin saya juga sibuk’,” ujar Bamsoet di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/3/2023).
Baca juga: Bamsoet Kembali Jadi Ketua Steering Committee Formula E Jakarta 2023

Menurut dia, pencantuman nama 2 politikus itu dalam kepanitiaan Formula E merupakan hal yang wajar. Pasalnya, Prasetyo dan Bobby Nasution merupakan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), organisasi yang ditunjuk sebagai penanggung jawab teknis balapan Formula E sejak tahun 2022-2024.

Meski demikian, dia berharap Bobby maupun Prasetyo bisa berpartisipasi menjadi panitia di ajang balapan automotif lainnya.

“Mudah-mudahan nanti di event berikutnya World Rally Championship di Medan, Mas Bobby bisa menjalankan penugasan baru dari IMI dan juga Pras,” katanya.

“Karena memang passion Pras dan Bobby ini di automotif dan rally. Mungkin nggak menarik juga di balap mobil aspal gitu,” ucap Bamsoet.

Sebelumnya, Bobby Nasution dan Prasetyo Edi Marsudi menolak dimasukkan menjadi komite pengarah panitia balap mobil listrik atau Formula E Jakarta.

Alasannya, Bobby ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Medan. Sedangkan, Pras yang juga politikus PDIP sibuk dengan sejumlah tanggung jawab yang diemban sebagai wakil rakyat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)