Sebelum Tewas, Bocah Korban Kebakaran Depo Plumpang Ingin Bertemu sang Ayah yang Akan Bebas Akhir Bulan Ini

Kamis, 09 Maret 2023 - 16:53 WIB
loading...
Sebelum Tewas, Bocah Korban Kebakaran Depo Plumpang Ingin Bertemu sang Ayah yang Akan Bebas Akhir Bulan Ini
Desyana (32) ibunda dari Iqbal korban tewas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Foto/Yohannes Tobing/MPI
A A A
JAKARTA - Iqbal (9) bocah ini menjadi salah satu korbn tewas kebakaran Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara. Sebelum meninggal dunia, Iqbal berkeinginan bertemu dengan sang ayah, yang rencananya akhir bulan ini akan menghirup udara bebas dari salah satu lapas di Bogor.

Jenazah Iqbal pada Kamis (9/3/2023) siang tiba di rumah duka di Kampung Mangga Jalan Rasa RT 10/3, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Tangis keluarga pecah saat peti jenazaha berwarna cokelat bertuliskan IQBAL/011/Plumpang/RSPOL tiba di rumah duka.

Ibunda Iqbal, Desyana (32) mengatakan, Iqbal merupakan anak kedua dari pernikahan pertamanya. Ayah Iqbal saat ini masih mendekam di penjara di bogor. Iqbal tinggal berrsama neneknya yang merupakan ibu dari sang ayah.

Adapun Desyana tinggal di Bogor. Saat kebakaran melanda Depo Pertamina Plumpang, Desyana melihat dari televisi banyak warga yang hilang termasuk anaknya.

Desyana pun berupaya mencari buah hatinya di posko pengungsian dan rumah sakit rujukan. Dia juga mendatangi RS Polri untuk melakukan tes DNA bagi orang-orang hilang.

"Sudah setahun ini saya tidak bertemu dengan Iqbal. Meski komunikasi rutin dilakukan lewat video call," ujarnya.
Menurut Desyana, sebelum terjadi kebakaran, Iqbal berkeinginan bertemu ayahnya yang akan menghirup udara bebas tak lama lagi. "Iqbal ingin pulang ke Bogor ketemu saya. Dia juga ingin pulang ke Bogor kalau ayahnya sudah bebas. Ayahnya akhir bulan ini mau bebas," ucapnya.

Iqbal menjadi salah satu korban dari 19 warga yang tewas akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Sebelumnya Iqbal sempat dinyatakan hilang, namun melalui identifikasi tes DNA di RS Polri Kramat Jati, Iqbal berhasil ditemukan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)