Baguna PDIP DKI Buka Posko 24 Jam di Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kamis, 09 Maret 2023 - 10:34 WIB
loading...
Baguna PDIP DKI Buka Posko 24 Jam di Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Kepala Baguna PDI Perjuangan DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth menyerahkan bantuan makanan kepada warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang , di wilayah RT 012, RW 09, Kampung Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kepala Baguna PDI Perjuangan DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mengucapkan dukacita atas nama partai maupun pribadi kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Jumat 3 Maret 2023 itu.

"Duka cita mendalam kami sampaikan kepada keluarga yang mengalami musibah ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan mampu menjalankan kehidupan kembali dengan baik untuk ke depannya," kata Kenneth dalam keterangannya, Kamis (9/3/2023).

Pihaknya memberikan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak ratusan paket yang akan didistribusikan setiap hari kepada korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.



"Ada 500 makanan siap saji yang akan kami distribusikan setiap hari untuk korban kebakaran. Selain itu kami juga menyiapkan bantuan selimut, susu, mi instan, dan bentuk bantuan lainnya yang juga akan kami distribusikan sampai hari minggu ke depan," beber pria yang akrab disapa Bang Kent itu.

Oleh karena itu, bagi korban kebakaran diharapkan agar bisa mengambil langsung bantuan tersebut di Posko Baguna PDI Perjuangan DKI Jakarta. "Bagi korban kebakaran, kami persilakan untuk mengambil di Posko Baguna PDIP DKI Jakarta kapan saja, karena ada petugas yang berjaga 24 jam di posko, silakan diambil," kata Kent.

Anggota DPRD DKI Jakarta itu juga berharap bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran dapat meringankan beban para korban. "Mudah-mudahan perbuatan dan bantuan dari kami, bisa sedikit meringankan beban dari warga yang terdampak dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang ini," beber Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Ketua IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI) PPRA Angkatan LXII itu juga berharap dengan semakin banyak pihak yang memberikan bantuan dapat menolong warga untuk bangkit dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa, dikarenakan sebentar lagi akan menjelang bulan suci Ramadan.


"Saya harap dengan kepedulian Baguna PDIP DKI Jakarta ini bisa semakin menambah lagi semangat, dan motivasi untuk partai lain agar bisa lebih sering turun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, karena tidak lama lagi akan menjelang bulan suci Ramadan. Kita harus memberikan dukungan dan semangat total kepada para korban kebakaran, ini adalah suatu bentuk ujian dan kita semua harus sabar dan ikhlas dalam menghadapinya," pungkasnya.

Diketahui, kebakaran melanda Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 20.20 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan pada Sabtu (4/3/2023) pukul 02.19 WIB. Dampak kebakaran meluas ke pemukiman warga di Kampung Tanah Merah yang bersebelahan langsung dari lokasi.

Berdasarkan data BPBD DKI pukul 06.00 WIB sebanyak 206 jiwa terdampak kebakaran di Plumpang masih mengungsi di tiga lokasi posko pengungsian.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)