2.600 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Unjuk Rasa di 14 Titik Jakarta Pusat

Rabu, 08 Maret 2023 - 13:40 WIB
loading...
2.600 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Unjuk Rasa di 14 Titik Jakarta Pusat
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, 2.600 personel gabungan diterjunkan untuk kawal demo di 14 titik. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.600 personel gabungan diterjunkan ke 14 titik untuk mengawal aksi unjuk rasa di Jakarta Pusat. Demikian disampaikan oleh Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin.

“Total keseluruhandi wilayah Jakarta Pusat 2.600 disiagakan,” kata Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/3/2023).

Komarudin menyebutkan, dari 14 titik lokasi tersebut, pihaknya akan memusatkan aksi unjuk rasa di dua tempat, yakni Kawasan Patung Kuda dan depan Gedung DPR RI.

Adapun aksi unjuk rasa yang berlangsung mengangkat isu terkait Hari PerempuanInternasional dan Pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT).



“Pengamanan semuanya kita siapkan personel pengamanan, baik di seputaran kompleks DPR RI juga di Patung Kuda kita siapkan personel semuanya,” ucap dia.

Lebih lanjut, Komarudin mengimbau bagi massa agar dapat menyampaikan asipirasinya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Silakan sampaikan aspirasinya terlebih hari ini momentum peringatan hari perempuan. Silakan sampaikan aspirasi karena itu hak setiap warga negara dan diatur UU. Namun, tentunya kita berharap agar penyampaian aspirasi dapat dilaksanakan secara tertib dan menjaga, jangan sampai ada hak-hak pengguna jalan lain terganggu,” tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)