Dekranasda Ajak Masyarakat Bekasi Bangga dengan Hasil Produk Lokal

Selasa, 07 Maret 2023 - 23:46 WIB
loading...
Dekranasda Ajak Masyarakat Bekasi Bangga dengan Hasil Produk Lokal
Ketua Dekranasda Kota Bekasi Wiwiek Hargono bersama jajaran Diseperindag memamerkan produk hasil karya anak Bekasi dalam INACRAFT 2023 di Jakarta Convention Center Jakarta. Foto/Dok Pemkot Bekasi
A A A
BEKASI - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bekasi mengajak masyarakat untuk bangga dengan hasil karya dari bangsa sendiri. Sebab, hasil karya lokal ini dipastikan sangat berkualitas dan tak kalah bermutu dengan produk impor .

Hal itu dikatakan Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto dalam ajang International Handcraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 di Assembly Hall Jakarta Convention Center Jakarta. Menurut Wiwiek, produk lokal hasil karya kerajinan asli Bekasi hadir dengan memamerkan beberapa produk unggulan terbaiknya.

“Kota Bekasi memiliki kesempatan yang sangat luar biasa di ajang ini, hadir dengan menunjukan hasil produk terbaiknya. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua, karena hasil karya yang dipamerkan memperkenalkan Bekasi di mata nasional,” ujar Wiwiek dalam keterangannya pada Selasa (7/3/2023).

Wiwiek mengatakan, produk yang dihasilkan perajin lokal ini bagus dan kualitas terbaik. Apalagi produk ini mampu bersaing dengan luar daerah lainnya.

Karena hasil karya terbaik ini memiliki ciri khas tersendiri yang justru menjadi daya tarik sendiri. Deskranasda bersama pemerintah terus mendukung tetap konsisten mendorong kemajuan para perajin lokal agar bisa bangkit dan memiliki ruang lebih dipasar nasional maupun Internasional.

”Kita ini kudu bangga gunakan produk hasil karya anak bangsa,” ujarnya.

Wiwiek mengajak berbagai pihak untuk memiliki rasa kebanggaan akan produk lokal dan membantu memajukan serta membangkitkan pasar produk lokal. Selain itu, ajang ini bisa mendorong jiwa kemandirian pelaku usaha lokal menjadi pengusaha tangguh dan profesional.

Saat ini, produk lokal hasil kerajinan pengusaha lokal Bekasi terus berkembang dan banyak disukai masyarakat luas. Kota Bekasi juag mempunyai Sentra UMKM dan Galeri hasil karya pelaku UMKM lokal Bekasi di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Bekasi.

Sentra UMKM dan Galeri ini diresmikan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Athalia Praratya Ridwan Kamil. ”Keberadaan Sentara UMKM dan Galeri Dekranasda ini sebagai wadah memperluas pasar produk-produk kerajinan warga. Terutama produk unggulan UMKM yang menonjolkan nilai-nilai keunikan dari Kota Patriot, tentunya kualitas berbeda,” ucapnya.

Untuk diketahui, INACRAFT 2023 beberapa waktu lalu dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Ajang bergengsi dengan memamerkan produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara itu menghadirkan produk lokal dengan mutu kualitas terbaik.

Untuk tahun ini, INACRAFT mengusung Sulawesi Selatan sebagai ikon besar dengan tema The Authentic South Sulawesi. Di INACRAFT berbagai macam produk hasil kerajinan tangan-tangan lokal ditampilkan, termasuk produk unggulan dari Kota Bekasi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3371 seconds (0.1#10.140)