DJP Jakut Salurkan Obat dan Kebutuhan Bayi untuk Korban Kebakaran Plumpang

Selasa, 07 Maret 2023 - 17:40 WIB
loading...
DJP Jakut Salurkan Obat dan Kebutuhan Bayi untuk Korban Kebakaran Plumpang
DJP Jakarta Utara menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, di Posko Kelurahan Rawa Badak Selatan, Selasa (7/3/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobiing
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah (Kanwil) Jakarta Utara menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Bantuan diserahkan di Posko Kelurahan Rawa Badak Selatan, Selasa (7/3/2023).

Kepala DJP Kanwil Jakarta Utara Edi Slamat Iriyanto mengatakan, bantuan sosial ini merupakan bentuk perhatian dari perkumpulan pegawai pajak terhadap masyarakat yang terkena imbas kebakaran hebat tersebut.



"Jadi seluruh pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Jakarta Utara memberikan perhatian atas kejadian yang terjadi di Plumpang dan menimbulkan korban jiwa," kata Edi.

Dalam aksi ini pihaknya fokus membantu anak-anak dan lanjut usia (lansia). Pihaknya menyalurkan kebutuhan obat-obatan dan keperluan yang sangat dibutuhkan kedua golongan tersebut.



"Bantuannya dalam bentuk obat-obatan, makanan bayi, susu, dan seterusnya. Kemudian perlengkapan lansia, perlengkapan mandi, dan seterusnya. Jadi kami berikan kepada pimpinan yang mengkoordinir penanganan bencana ini, Lurah, Koramil, dan PMI," ucapnya.

"Ini betul-betul kepedulian seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Jakarta Utara, yang memang ingin membantu memberikan perhatian dan kepedulian dari kejadian itu. Dengan cara memberikan sumbangan diharapkan dapat mengurangi beban daripada korban," lanjutnya.

Lurah Rawa Badak Selatan Suhaena mengatakan, pascakebakaran yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam, banyak diantara pengungsi yang membutuhkan obat-obatan, serta keperluan untuk bayi dan lansia.

"Memang betul bantuan itu sangat dibutuhkan. Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari DJP Jakarta Utara. Kita membutuhkan ini ya, terutama obat-obatan. Terima kasih karena responsnya sesuai kebutuhan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)