Forza Edukasi Bahaya Narkoba di SMP Negeri 18 Kota Bogor

Senin, 06 Maret 2023 - 09:49 WIB
loading...
Forza Edukasi Bahaya Narkoba di SMP Negeri 18 Kota Bogor
Forum Anti Penyalahgunaan Napza Indonesia (Forza) bersama Influencer Ibu Kota menggelar Sosialisasi Gerakan Sadar Bahaya Narkotika di SMP Negeri 18 Kota Bogor. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Forum Anti Penyalahgunaan Napza Indonesia (Forza) bersama Influencer Ibu Kota menggelar Sosialisasi Gerakan Sadar Bahaya Narkotika di SMP Negeri 18 Kota Bogor. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) tentang bahaya narkoba.

SMP Negeri 18 Kota Bogor terpilih menjadi titik awal roadshow Forza yang rencananya akan diadakan setiap minggu di SMP se-Kota Bogor. Acara ini dilatarbelakangi oleh maraknya penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anak usia SMP.

Anggota Departemen Pencegahan Forza Andri mengatakan, saat ini penyalahgunaan narkotika jenis tembakau dan ganja sangat marak memangsa anak usia SMP. Hal ini terjadi lantaran masih kurangnya informasi tentang narkotika jenis baru di kalangan anak SMP.

"Sebagai organisasi yang peduli terhadap isu narkotika dan terlebih sebagian besar anggota Forza adalah pelajar dan mahasiswa. Sudah saatnya adik-adik kita yang ada di tingkat SMP kita berikan Komunikasi, Edukasi dan Informasi (KIE) yang tepat dan benar tentang penyalahgunaan narkotika,” kata Andri, Senin (6/3/2023).



Dengan Informasi sejak dini, dia berharap, pelajar di tingkat SMP ini akan peduli dan peka akan penyalahgunaan narkotika di sekitar mereka. Saat ini, kata dia, kalangan pelajar SMP menjadi gerbang masuk penyalahgunaan yang lumayan besar.

“Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Artis Penyanyi Religi EL Allice , yang juga dikenal sebagai penulis lagu , dan sangat concern dengan bahaya penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 18 Kota Bogor Euis Nurjanah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Forza Goes To School di SMPN 18 Kota Bogor. Dia berharap, kegiatan ini dapat berjalan berkesinambungan dan ke depan dapat diadakan kembali.

Para peserta juga sangat menunggu acara selanjutnya yang direncanakan adanya Gelaran Duta SANI atau Duta Sahabat Anti Narkoba Indonesia yang bertujuan memilih anak-anak yang berprestasi untuk di angkat menjadi Duta SANI serta mempunyai tugas mengedukasi di masyarakat nantinya tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napza).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)