Wali Kota Tangerang Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP 2023

Jum'at, 03 Maret 2023 - 20:09 WIB
loading...
Wali Kota Tangerang Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP 2023
Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (3/3/2023). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP merupakan penghargaan tahunan dari Kemendagri sebagai wujud apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dinilai memiliki komitmen dan kepedulian terhadap Satpol PP di daerahnya.

Pemberian penghargaan tersebut melalui proses penilaian yang cukup panjang dan sangat selektif yang dilakukan langsung tim Kemendagri.

Tahun ini penghargaan tersebut diserahkan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dalam acara Apel Gelar Pasukan HUT ke-73 Satpol PP dan ke-61 Satlinmas, di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (3/3/2023).



Atas penghargaan ini, Arief menyampaikan apresiasi kepada Satpol PP Kota Tangerang atas peran aktifnya dalam menjaga lingkungan yang tertib dan ramah.

"Terima kasih banyak untuk Pol PP Kota Tangerang yang terus berdedikasi. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik untuk kota Tangerang," ujar Arief dalam keterangan tertulis.

Arief juga berharap Satpol PP ke depan bisa terus menjaga profesionalitasnya di tengah tantangan perkotaan yang semakin komplek.



"Dalam mewujudkan Kota Tangerang yang nyaman dan aman untuk semua, diperlukan aparat Satpol PP yang profesional, yang tidak hanya tegas namun juga ramah," harap Arief.

"Terlebih di tengah kompleksitas persoalan kota, dimana investasi harus ditingkatkan namun juga harus juga memperhatikan aturan, " sambungnya.

Sementara itu, Wamendagri dalam arahannya menegaskan bahwa Satpol PP harus bisa berperan dalam menjawab tantangan zaman. Terlebih di tengah resesi global.

Pemerintah daerah melalui Satpol PP harus bisa menciptakan situasi/kondisi yang aman, tenteram, tertib, dan teratur yang diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Satpol PP harus perkuat profesionalitas dan mempertahankan sikap humanis," pesannya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)