Perampok Nasabah Bank Beraksi di Duren Sawit, Uang Rp60 Juta Milik Emak-emak Raib

Jum'at, 03 Maret 2023 - 09:03 WIB
loading...
Perampok Nasabah Bank Beraksi di Duren Sawit, Uang Rp60 Juta Milik Emak-emak Raib
Komplotan perampok nasabah bank beraksi di Jalan Kampung Kapuk II, Duren Sawit, Jakarta Timur, uang Rp60 juta milik Indah dirampas pelaku.Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Komplotan perampok nasabah bank beraksi di Jalan Kampung Kapuk II, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam aksinya para pelaku merampas uang Rp60 juta milik Indah (40) yang baru saja mencairkan uang di salah satu bank.

Aksi perampokan ini terjadi pada Kamis, 2 Maret 2023 pukul 15.00 WIB. Salah seorang saksi mata Lita Dewi (36) mengatakan, aksi perampokan tersebut berlangsung sangat cepat.

"Pelakunya empat orang, kondisi jalan saat itu tidak terlalu ramai. Para pelaku menggunakan senjata tajam," kata Lita kepada wartawan Jumat (3/3/2023). Baca: Sekap Pelayanan Toko, Kawanan Perampok di Tebing Tinggi Kuras Rp60 Juta

Menurut Lita, para pelaku ini berperawakan badan besar sehinggga ada beberapa warga yang sempat melihat kejadian itu tak berani memberikan pertolongan.

Sementara itu korban Indah menuturkan, sebelum perampokan terjadi dirinya baru saja mencairkan uang Rp60 juta di salah satu bank Jalan I Gusti Ngurah, Jakarta Timur. Usai mencairkan uang, Indah pun pulang mengendarai sepeda motor maticnya seorang diri.

Di lokasi kejadian, Indah dipepet dua sepeda motor hingga membuatnya terjatuh. Saat itu lah pelaku turun dan berupaya merampas tas berisi uang tersebut.

Sempat terjadi tarik-menarik tas milik korban dengan pelaku. Upaya Indah mempertahankan tasnya pun gagal, setelah pelaku mengeluarkan sebilah senjata tajam.

"Pelaku menyabetkan tas ke arah kepala saya, hingga tas pun terlepas. Di tas itu ada uang Rp60 juta, KTP, dan handphone saya," ujarnya.

Usai merampas tas, para pelaku bergegas kabur membawa uang Rp60 juta tersebut. Indah pun melaporkan aksi perampokan yang dialaminya ini ke petugas Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)