Sudah 5 Hari Terendam Banjir, Warga Pondok Kopi Mengaku Pasrah

Kamis, 02 Maret 2023 - 19:20 WIB
loading...
Sudah 5 Hari Terendam Banjir, Warga Pondok Kopi Mengaku Pasrah
Seorang warga tampak berdiam diri di dalam rumahnya meski banjir merendam wilayahnya. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Hujan dengan intensitas tinggi di akhir Februari hingga menjelang awal Maret 2023 mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Salah satunya di permukiman RT 05 RW 011, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Salah seorang warga RT 05, Diah (34) mengaku pasrah dengan kondisi banjir ini. Ia mengaku banjir setinggi paha orang dewasa ini tidak kunjung surut sudah lima hari berlalu.

"Setahu saya baru tahun ini banjirnya, ini sudah hari kelima pokoknya dari malam Jumat kemarin sampai malam Jumat ini," ujar Diah di teras rumahnya, Kamis (2/3/2023).



Diah mengaku pasrah atas kondisi banjir yang masih menerpa kediamannya. Alasan dirinya masih berada di rumah karena tidak tempat untuk mengungsi bagi dirinya dan keluarga.

"Ya kalau mengungsi, mau kemana yaa. Ya sudah bertahan saja di sini, mau gimana lagi. Memang musim hujan, ya sudah mau diapain lagi," tukasnya.

Diketahui, banjir yang kurang lebih setinggi 35 cm ini melanda permukiman warga karena tidak memiliki sistem drainase dan saluran air. Kondisi banjir yang tak kunjung surut bahkan sempat disedot oleh Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur. Akan tetapi karena hujan terus mengguyur banjir pun tak kunjung surut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)