Peringatan Dini BMKG: Jabodetabek Diguyur Hujan Petir hingga Sore

Selasa, 28 Februari 2023 - 14:24 WIB
loading...
Peringatan Dini BMKG: Jabodetabek Diguyur Hujan Petir hingga Sore
BMKG mengeluarkan peringatan dini wilayah Jabodetabek)berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ( Jabodetabek ) berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang hingga sore ini.

“Peringatan dini cuaca Jabodetabekpukul13.30 WIB berpotensi terjadihujansedang-lebat disertaikilatatau petir dananginkencang padapukul13.00 WIB.Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul17:00 WIB,” ungkap BMKG dalam keterangan resminya.



Wilayah Jabodetabek yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yakni di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur. Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor dan Bekasi, Kota Depok, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangsel.

Baca juga:BNPB: Modifikasi Cuaca Berhasil Minimalkan Cuaca Ekstrem di Jabodetabek hingga Jatim

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem dalam periode sepekan ke depan yang bisa terjadi di hampir semua provinsi di Indonesia.

“Di hampir semua provinsi ini tampaknya harus lebih waspada (cuaca ekstrem) sampai seminggu ke depan,” ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam keterangannya, Senin (27/2/2023).

Menurutnya, hal ini diakibatkan adanya fenomena atau kondisi cuaca di seluruh wilayah Indonesia yang saat ini menunjukkan dinamika atmosfer dan berdampak pada peningkatan curah hujan di sejumlah wilayah.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)