Kemasan Ramah Lingkungan, Aqua Lindungi Ekosistem Sumber Air

Sabtu, 25 Februari 2023 - 20:55 WIB
loading...
Kemasan Ramah Lingkungan, Aqua Lindungi Ekosistem Sumber Air
Inovasi botol air minum Aqua kemasan mini (cube) tanpa label, tanpa sedotan, dan 100 persen dapat didaur ulang dengan mudah membuatnya meraih The Best Green Program 2023 pada Indonesia Green Awards 2023. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Inovasi botol air minum Aqua kemasan mini (cube) tanpa label, tanpa sedotan, dan 100 persen dapat didaur ulang dengan mudah membuatnya meraih The Best Green Program 2023 pada ajang Indonesia Green Awards 2023. Inovasi Aqua cube mulai dilakukan sejak 2021 dan dipasarkan sejak April 2022.

"Kemasan Aqua cube memang sangat tipis. Namun, tetap kuat dan aman sehingga menjadi produk ramah lingkungan ," ujar Senior Packaging Development Manager Danone-Aqua Steve Girindra Supangkat, Sabtu (25/2/2023).

"AQUA cube nan menggemaskan ini sangat mudah dibawa ke mana-mana dan dapat dikonsumsi sekali minum," tambah Steve yang menerima penghargaan The Best Green Program 2023 yang diserahkan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Velix Vernando Wanggai di Jakarta.
Baca juga: Danone-AQUA Kolaborasi Tumbuhkan Ekonomi Sirkular

Kehadiran Aqua cube itulah yang menarik perhatian dewan juri Indonesia Green Awards 2023 yang diselenggarakan La Tofi School of Social Responsibility.

"Setiap prestasi, patut diapresiasi. Indonesia Green Awards merupakan penghargaan yang diberikan La Tofi School of Social Responsibility kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreativitas atau kepada siapa saja yang dianggap berprestasi dan berjasa bagi lingkungan sekitar," kata Chairman La Tofi School of Social Responsibility La Tofi.

Sementara, Menteri Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang terpilih sebagai The Best Minister Natural Conservancy Tourism dalam sambutannya mengatakan, perlu kerja keras dalam mewujudkan lingkungan sekitar.

"Kita perlu terus bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas untuk mewujudkan lingkungan sekitar yang lebih bersih. Untuk itu, kita perlu gerak cepat, gerak bersama, dan menggarap semua potensi yang ada," ujar Sandi.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Komunikasi Danone Indonesia Arif Mujahidin mengungkapkan inovasi Aqua cube merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen Danone-Aqua untuk selalu menghadirkan produk ramah lingkungan dengan air yang berkualitas tinggi.

"Aqua berasal dari sumber mata air terpilih dan memiliki tiga perlindungan yaitu melindungi ekosistem sumber airnya, menjaga kealamian mineralnya, serta diproses secara seksama untuk menjaga keasliannya sampai ke tangan konsumen," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)