Keren! Perindo DKI Luncurkan Program UMKM Tangguh Berdaya

Jum'at, 24 Februari 2023 - 20:45 WIB
loading...
Keren! Perindo DKI Luncurkan Program UMKM Tangguh Berdaya
Partai Perindo DKI Jakarta meluncurkan program UMKM Tangguh Berdaya kepada pelaku UMKM di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023). Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta meluncurkan program UMKM Tangguh Berdaya kepada pelaku UMKM di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023). Program ini merupakan percepatan dari program Partai Perindo secara nasional yang fokus terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Tujuan utamanya bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menaikkan kelas masyarakat khususnya di Jakarta agar ada peningkatan secara ekonomi," ujar Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra, Jumat (24/2/2023).
Baca juga: Bagikan Gerobak, Partai Perindo Berharap Pelaku UMKM Naik Kelas

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai peduli rakyat kecil, penciptaan lapangan kerja, dan gigih memperjuangkan Indonesia Sejahtera melakukan jemput bola dalam memberikan bantuan. Hal ini bertujuan agar program tepat sasaran.

"Kita jemput bola, turun ke pedagang dan pelaku UMKM untuk menyalurkan bantuan permodalan. Tujuannya sama dengan program-program UMKM seperti gerobak Perindo, ambulans Perindo, dan sebagainya," katanya.

Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ini terus memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM. Menurutnya, pelatihan akan difokuskan dengan mengikuti perkembangan teknologi sehingga penggerak UMKM dapat meningkatkan kesejahteraannya.

"Yang paling available sekarang ini adalah soal online atau pemasaran lewat online," ucapnya.

"Nanti akan kita kasih pelatihannya sehingga mereka paham selain berdagang secara konvensional juga bisa berdagang secara digital atau online sehingga kita harap hasil dagangnya meningkat," sambungnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)