Prakiraan Cuaca 24 Februari 2023, BMKG: Waspada Hujan Petir di Jakarta dan Sekitarnya

Jum'at, 24 Februari 2023 - 03:48 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca 24 Februari 2023, BMKG: Waspada Hujan Petir di Jakarta dan Sekitarnya
BMKG menyampaikan, hujan masih akan mengguyur Ibu kota DKI Jakarta dan sekitarnya, Jumat (24/2/2023). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) menyampaikan prakiraan cuaca, hujan masih akan mengguyur Ibu kota DKI Jakarta dan sekitarnya, Jumat (24/2/2023). Meski demikian, jarak waktu terjadinya hujan di setiap wilayah mengalami perbedaan masing-masing.

BMKG menuturkan, potensi cuaca hujan yang akan disertai angin kencang dan kilat atau petir, menerpa Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada waktu sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada waktu sore hari," ujar BMKG seperti dikutip oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Kemudian untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, hujan diperkirakan menjelang dini hari yakni sekitar mulai pukul 01.00 WIB.

"Potensi hujan disertai angin kencang akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada waktu dini hari," lanjut BMKG.

Sementara itu, bagi wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor, akan diguyur hujan mulai antara waktu pagi menjelang siang hingga sore hari. Kendati demikian, hujan tersebut hanya akan terjadi di sebagian wilayah dari ketiganya.

Berdasarkan intensitas curah hujan, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan ringan diselingi hujan petir mulai pagi hingga waktu malamnya. Sementara untuk sisa wilayah lainnya di Jakarta, intensitas hujan berada di antara hujan ringan hingga sedang.

Lebih lanjut, untuk wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor, intensitas hujan yang mengguyurnya terdiri dari hujan ringan dan sedang hingga waktu dini hari. Namun, khusus di waktu siang hari, ketiga wilayah Kota Satelit Ibukota tersebut akan mengalami hujan petir secara bersamaan.

Di sisi lain, suhu udara yang terjadi di enam wilayah di Jakarta akan berada di kisaran antara 23 hingga 27 derajat celsius. Sedangkan untuk Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor, suhu udara berada di kisaran antara 21-31 derajat celsius.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)