Kapolda Metro Murka, 3 Debt Collector Pembentak Polisi Ditangkap

Kamis, 23 Februari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Kapolda Metro Murka, 3 Debt Collector Pembentak Polisi Ditangkap
Selebgram Clara Shinta menangis saat para debt collcetor menyita mobilnya. Bahkan para debt collector ini juga membentak anggota polisi.Foto/Tangkapan Layara/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tiga debt collector yang membentak anggota Bhabinkamtibmas Iptu Evin ditangkap. Arogansi ketiga debt collector ini telah membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran naik pitam.

Ketiga debt collector ini membentak Iptu Evin saat melerai penarikan kendaraan milik selebgram Clara Shinta di apartemen Kawasan Jakarta Selatan."Tiga orang telah kita tangkap. Satu di antaranya ditangkap di kampung halamannya Saparua, Ambon," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi pada Kamis (23/2/2023).

Hengki menuturkan, penangkapan ini sebagai bentuk respons cepat untuk menangkap para debt collector yang membuat resah masyarakat khususnya di Jakarta.

"Negara tidak boleh kalah dengan premanisme. Kita akan tangkap, kejar, dan tindak tegas setiap aksi premanisme di Jakarta," tuturnya.

Hengki tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lain dalam kasus ini. Dia mengultimatum para debt collector untuk segera menyerahkan diri.

"Kepada mereka yang terlibat perlawanan terhadap petugas, segera menyerahkan diri, atau kami kejar dan tindak tegas," ujarnya.

Sebelumnya viral video memperlihatkan seorang debt collector membentak Iptu Evin saat para penagih utang ini hendak menyita kendaraan selebgram Clara Shinta di apartemen di Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran murka atas hal itu. Dia terlihat kesal saat anggotanya tersebut malah dibentak oleh debt collector tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)