Deretan Tokoh dan Pejabat yang Turun Tangan Urusi Penutupan Gang Besan Serpong

Rabu, 22 Februari 2023 - 08:22 WIB
loading...
A A A
Dia menyadari bahwa pegawai kelurahan tak punya kapasitas mengukur serta memastikan batas-batas kepemilikan tanah. Namun karena permohonan pengecekan telah diajukan kepada kelurahan, maka pihaknya pun menyanggupi.


Harun menuturkan, permohonan untuk pengecekan tanah di lokasi diajukan oleh pengusaha melalui perwakilannya bernama Bayu Supranoto. Bahkan alat untuk mengukur lahan sengaja dipinjamkan oleh Bayu kepada pegawai kelurahan yang mengukur lahan itu.

3. Anggota DPRD Tangerang Selatan

Polemik penutupan Gang Besan mendapat sorotan dari anggota DPRD Tangerang Selatan Julham Firdaus. Dia menyarankan semua pihak yang terlibat tidak mengedepankan ego dan bijak mencari penyelesaian bersama agar suasana menjadi sejuk, nyaman, dan harmonis. Kata dia, pengusaha maupun warga saling membutuhkan satu sama lain.

"Jangan ada yang terlalu mengedepankan amarah dan emosional. Kita harus cari solusi terbaik. Pengusaha pasti membutuhkan lingkungan dan lingkungan juga pasti mendapatkan peluang kerja atas usaha dan investasi yang ada," ujar Julham, Rabu (15/2/2023).



Untuk itu, dia mengajak stakeholder mulai dari camat, lurah, dan tokoh masyarakat, bisa sama-sama membantu komunikasi dan menampilkan peran humanis supaya ada jalan keluar.

4. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan

Penutupan Gang Besan turut mendapat perhatian dari Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ikhsan. Ia pun berjanji segera memanggil Camat dan Lurah mencari tahu akar persoalan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)