Giorgio, Pengemudi Fortuner Arogan Tetap Tersangka meski Penahanan Ditangguhkan

Selasa, 21 Februari 2023 - 15:26 WIB
loading...
Giorgio, Pengemudi Fortuner Arogan Tetap Tersangka meski Penahanan Ditangguhkan
Penangguhan penahanan tak membuat status tersangka yang disematkan pada Giorgio Ramadhan, pengemudi Fortuner arogan menjadi hilang. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Penangguhan penahanan tak membuat status tersangka yang disematkan pada Giorgio Ramadhan, pengemudi Fortuner arogan menjadi hilang. Penabrak dan perusak mobil Honda Brio di Senopati, Jakarta Selatan itu tetap tersangka meski persoalannya berakhir damai.

"Sampai sampai sekarang dia statusnya masih tersangka," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Selasa (21/2/2023).

Menurut dia, ada sejumlah pertimbangan dari penyidik mengapa sampai Giorgio diberikan penangguhan penahanan. Giorgio dan korban Ari Widianto pengemudi Brio yang juga driver taksi online saling sepakat untuk berdamai dan setuju mengganti segala kerugian terhadap korban.

Lalu, Giorgio tak menghilangkan barang bukti, tidak melarikan diri, dan tidak akan mengulangi perbuatannya. Adapun penangguhan penahanan merupakan kewenangan penyidik.

"Maka itu, kasus tetap masih berproses meski dia (Giorgio) diberikan penangguhan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pengemudi Toyota Fortuner Giorgio Ramadhan merusak juga menabrak mobil Brio kuning sempat membikin heboh masyarakat luas. Peristiwa terjadi di Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 12 Februari 2023.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary mengatakan, kejadian berawal saat korban datang dari arah Bundaran Senayan menuju Senopati. Di depan apartemen kawasan Senopati, korban berpapasan dengan mobil tersangka.

Korban lalu mencoba mengingatkan dengan melambaikan tangan kepada pengemudi Fortuner sambil memberikan dim tiga kali.

"Kemudian tersangka membanting setir ke kiri dan mengenai korban, lalu terjadi perdebatan di antara dua pihak," ujarnya.

Saat itu, korban yang bekerja sebagai driver taksi online tengah membawa penumpang. Korban memilih melanjutkan perjalanan ke arah Senopati, hanya saja pelaku mengejar dan menghalangi jalannya hingga terjadi perusakan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)