Sumantri Pagaralam Terpilih Jadi Ketua Forum Komunikasi Warga Grand Wisata Bekasi

Senin, 20 Februari 2023 - 02:39 WIB
loading...
Sumantri Pagaralam Terpilih Jadi Ketua Forum Komunikasi Warga Grand Wisata Bekasi
Sumantri Pagaralam (tengah) terpilih sebagai Ketua FKWGW periode 2023-2025 dalam pemilihan yang berlangsung Minggu (19/2/2023) malam. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Ketua Kepengurusan Forum Komunikasi Warga Grand Wisata (FKWGW) Kabupaten Bekasi resmi berganti. Sumantri Pagaralam terpilih sebagai Ketua FKWGW periode 2023-2025 dalam pemilihan yang berlangsung Minggu (19/2/2023) malam.

"Kita akan meneruskan program yang tertinggal dari periode sebelumnya. Ada beberapa isu penting yang harus kita selesaikan. Pertama kita bersama sama support pemda untuk rapikan yang ada di lingkungan Grand Wisata," ujar Sumantri Pagaralam kepada wartawan usai dilantik.

FKWGW merupakan organisasi warga yang menghuni Grand Wisata, Tamun Selatan, Kabupaten Bekasi. Dibentuknya forum tersebut agar menjaga kerukunan dari semua stakeholder terhadap Forkopimda dan TNI-Polri, serta umat beragama dengan menyangkut isu lingkungan.



Sumantri menyebut, Grand Wisata sudah menjadi tempat wisata, sehingga cukup riskan terkait keamanan. Sehingga, ia ke depan akan berkonsentrasi pada masalah keamanan.

Selain itu, persoalan sampah yang belum rapih, tempat pemakaman umum dan lain-lain yang berhubungan dengan fasilitas terhadap warga yang berada di Grand Wisata.

Ia juga menekankan perlunya menjaga kerukunan antarumat beragama. "Tanpa komunikasi, kerukunan itu tidak akan terjadi. Artinya siapa pun, agama apa pun yang ada di sini mereka berhak untuk hidup layak, hidup tenang, hidup nyaman, dan hidup aman,"ungkapnya.

Pendiri FKWGW Bambang Roeslan berharap ketua yang baru bisa menjaga amanah dari seluruh RW. "Kalau saya boleh berharap tentu pertama melanjutkan tugas, atau pekerjaan yang diamanahkan oleh seluruh RW yang berada di Grand Wisata kepada pengurus yang lama yang belum terselesaikan,"ucap Bambang.

Selanjutnya, menjaga kerukunan dari semua stakeholder yang berada di lingkungan Grand Wisata. Terlebih bagaimana sbisa menghindari pengaruh pemuda terhadap narkoba.

"Konsen kita itu ke sana. Pokoknya ada temuan narkoba pasti kita sikat habis. Impiannya adalah lingkungan yang asri nyaman, dan aman," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)