Antisipasi Kenaikan Harga, Emak-emak Diajari Budidaya Pohon Cabai

Sabtu, 18 Februari 2023 - 19:14 WIB
loading...
Antisipasi Kenaikan Harga, Emak-emak Diajari Budidaya Pohon Cabai
Relawan Mak Ganjar melatih menanam pohon cabai di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2023). Hal ini untuk menyiasati kenaikan harga cabai jelang Ramadhan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Mak Ganjar menanam ratusan pohon cabai di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hal ini untuk menyiasati kenaikan harga cabai jelang Ramadhan.

"Jadi program Petik Masak kita tepat waktu untuk saat-saat ini karena menjelang puasa yang mana harga cabai itu pasti melambung tinggi," kata Ketua Korwil Mak Ganjar Jakarta Selatan Asih Puji Astuti, Sabtu (18/3/2023).

Mak Ganjar juga memberikan pelatihan untuk puluhan warga agar bisa membudidayakan pohon cabai. "Alhamdulillah warga di sini bisa mendapatkan ilmu. Jika bisa merawatnya dengan baik di bulan puasa nanti kita bisa panen dan menikmati hasil," ujarnya.

Program Petik Masak mendapat respons positif dari warga. Salah satunya Hartati, warga Pasar Minggu. Dia mengatakan kedatangan Mak Ganjar sangat mengedukasi warga.

"Saya sangat senang sekali. Tadinya saya belum tahu, kini jadi bisa tahu cara menanam dan merawat pohon cabai. Warga juga bisa lebih mengerti," kata Hartati.

Hartati berharap apa yang diberikan Mak Ganjar bisa membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga cabai pada Ramadhan nanti.

"Di tanam hari ini, mudah-mudahan di bulan puasa nanti sudah ada buahnya. Semoga apa yang diberikan Mak Ganjar mendapat keberkahan," lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)