Tarik Wisatawan, Dermaga Pulau Untung Jawa Dibikin Warna-warni

Sabtu, 18 Februari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Tarik Wisatawan, Dermaga Pulau Untung Jawa Dibikin Warna-warni
Pemkab Kepulauan Seribu mengubah penampilan tanggul Dermaga Utama Pulau Untung Jawa dengan cat warna warni. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemkab Kepulauan Seribu mengubah penampilan tanggul Dermaga Utama Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu kini makin menyita perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dari penampakan yang baru, tanggul sepanjang 200 meter yang difungsikan untuk menahan luapan air laut atau sarana pejalan kaki itu dibuat unik dengan cat warna-warni.

Tanggul yang berada persis di bibir pantai itu menyerupai tikar anyaman cat berwarna kuning terang dan putih. Pengecatan tanggul itu dilakukan oleh Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri menjelaskan pengecatan tanggul dilakukan untuk perawatan dan mempercantik penampilannya.”Tanggul dicat warna-warni dan motif menarik, mengingat warna tanggul utama sudah pudar,” kata Hendri.

Pengecatan dilakukan 15 Februari 2023 lalu melibatkan petugas Sudin SDA Pulau Untung Jawa dengan target lima hari ke depan.”Pengecatan sepanjang 220 meter dengan lebar sekitar dua meter, mulai tanggul dermaga utama hingga ujung pantai sisi timur,” ujarnya.

Kini pengecatan tanggul Dermaga Utama Pulau Untung Jawa sudah mencapai 40 persen dan telah menghabiskan cat sebanyak empat pail.

”Kita sedang menunggu kedatangan cat baru, karena persediaannya sudah mulai habis. Sebelumnya sudah kami gunakan untuk mengecat manhole sebanyak 300 titik. Intinya kami buat semenarik mungkin, agar wisatawan betah di sini,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)