Ratusan Warga Diajak Telusuri Destinasi Wisata Pesisir

Jum'at, 17 Februari 2023 - 03:34 WIB
loading...
Ratusan Warga Diajak Telusuri Destinasi Wisata Pesisir
Ratusan warga mengikuti kegiatan Slice of North Jakarta 2023 yang digelar oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Utara. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ratusan warga mengikuti kegiatan Slice of North Jakarta 2023 yang digelar oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Utara pada Kamis (16/2/2023). Kegiatan itu merupakan upaya mempromosikan sejumlah obyek wisata unggulan.

Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Utara Wiwik Satriani menjelaskan pihaknya mengajak ratusan masyarakat pelajar, konten kreator, pelaku UMKM, dan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) mengenal destinasi wisata pesisir Jakarta Utara.

"Ada 220 orang yang ikut serta dalam kegiatan pengenalan destinasi wisata Jakarta Utara. Sejumlah obyek wisata yang tadi dikunjungi yaitu Kolinlamil, Sunda Kelapa, Museum Bahari, dan Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK). Ini baru potongan keindahan di Jakarta Utara karena masih banyak tempat wisata menarik lainnya," kata Wiwik, Kamis (16/2/2023).





Dia menjelaskan, beragam potensi wisata di Jakarta Utara menjadi daya tarik bagi sejumlah wisatawan lokal maupun mancanegara. Misalnya di Pelabuhan Sunda Kelapa, banyak yang belum melihat keunikan kapal-kapal kayu tradisional yang saat ini masih digunakan sebagai alat transportasi untuk mengangkut barang dan orang.

Kemudian, di Museum Bahari juga bisa melihat bukti sejarah maritim Indonesia. Selain mengenal peninggalan masa lampau, ratusan peserta juga diajak untuk melihat kemajuan Kota Jakarta dengan menggunakan bus pariwisata.

"Tadi mereka juga berwisata ke PIK dan melihat kemajuan Jakarta di zaman sekarang. Ini adalah bekal untuk anak-anak agar kedepannya bisa berbuat sesuatu yang dapat memajukan Jakarta Utara," ucapnya.

Sementara itu, salah satu pelajar kelas XI MIPA 3 dari SMAN 73 Jakarta Clara Dwi Puspa Sari mengaku takjub dengan keindahan wisata pesisir Jakarta Utara apalagi berwisata mengelilingi Jakarta Utara mengukir kenangan bagi dirinya dan juga peserta lainnya.

"Setiap tempat wisata yang dikunjungi pasti punya cerita tersendiri dan itu menjadi pelajaran untuk kami semua. Seru banget untuk pengalaman wisata hari ini, semoga kegiatan ini nantinya diadakan lagi dan bisa mendatangi tempat destinasi wisata yang baru," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2004 seconds (0.1#10.140)