Awas! Banyak Ular Sanca Berkeliaran di Banjir Kanal Timur

Rabu, 15 Juli 2020 - 19:24 WIB
loading...
Awas! Banyak Ular Sanca Berkeliaran di Banjir Kanal Timur
PPSU Pondok Kopi, Jakarta Timur, mengevakuasi ular sanca di Kanal Banjir Timur (KBT), Rabu (15/7/2020). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Warga diimbau waspada terhadap keberadaan ular sanca di bantaran Kanal Banjir Timur (KBT). Keberadaan ular tersebut dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pondok Kopi, Jakarta Timur, hari ini kembali mengevakuasi ular sanca di Kanal Banjir Timur (KBT). Ular sanca dengan panjang 3 meter itu pertama kali ditemukan warga sekitar di bawah tumpukan kayu. (Baca juga: Dua Hari Diburu, Ular Sanca Diduga Pembunuh Warga di Serpong Berhasil Ditangkap)

PPSU Pondok Kopi Sutiman mengatakan, penemuan ular sanca di KBT bukan yang pertama kali. Selain adanya ular, keberadaan biawak pun masih kerap ditemukan di sekitar aliran sungai KBT.

"Kita juga sering menemukan biawak di bantaran Kanal Banjir Timur," kata Sutiman di lokasi, Rabu (15/7/2020). (Baca juga: Bentrokan di Tangerang Libatkan Debt Collector Kelompok Kupang dan Ormas KKPMP)

Lantaran dikhawatirkan membahayakan keselamatan masyarakat, ular sanca tersebut selanjutnya dievakuasi dengan memasukannya ke dalam karung dan dibawa ke Kantor Kelurahan Pondok Kopi.

"Kita sudah sering nemuin ular seperti ini, mungkin yang ini anakan, karena waktu itu ada lagi yang lebih besar dari ini," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)