Wujudkan Indonesia Bugar, Emak-emak Diajak Senam Sehat

Sabtu, 11 Februari 2023 - 19:20 WIB
loading...
Wujudkan Indonesia Bugar, Emak-emak Diajak Senam Sehat
Mak Ganjar berkolaborasi dengan komunitas Ayo Olahraga menggelar kegiatan Senam Sehat di Duri Kosambi, Cengkareng, DKI Jakarta, Sabtu (11/2/2023). Senam diikuti sekitar 500 emak-emak di wilayah sekitar. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mak Ganjar berkolaborasi dengan komunitas Ayo Olahraga menggelar kegiatan Senam Sehat. Mereka mengajak emak-emak senam bersama di Duri Kosambi, Cengkareng, DKI Jakarta, Sabtu (11/2/2023).

Senam tersebut dipandu instruktur Sadewo Dimas dan Siti Violin yang diikuti sekitar 500 emak-emak di wilayah sekitar. Mereka begitu antusias dan semangat mengikuti gerakan senam. Kegiatan tersebut semakin meriah dengan adanya doorprize.

Selain senam, juga digelar acara Demo Masa Ceria guna mendukung kesejahteraan keluarga. "Hari ini, walaupun sempat hujan kita tetap bertekad untuk menggelar kegiatan senam sehat dan demo masak yang ditujukkan untuk para emak-emak yang ingin sehat dan produktif," kata Korwil Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah.

Evy menilai, kegiatan tersebut penting dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan menjaga kesehatan para emak-emak khususnya. Diharapkan kegiatan tersebut kedepannya akan rutin dilakukan dalan menarik minat emak-emak dalam berolahraga dan semakin mengenal sosok Ganjar Pranowo.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi momentum kita semua untuk mengenal siapa Pak Ganjar dan juga menjalin ikatan silaturahmi bersama para emak-emak yang ada di kawasan sini. Kami rangkul terus mereka supaya semakin produktif," tambahnya.

Dalam kesempatan kali ini, Evy menyampaikan tantangan besar yang dihadapi Indonesia saat ini mengenai kebugaran. Tingkat kebugaran masyarakat Indonesia terutama perempuan terbilang rendah.

Padahal peran perempuan sangat penting dalam menopang kesejahteraan keluarga. Untuk itu, dibutuhkan perempuan yang produktif dan bugar untuk mencapai hal tersebut.

"Tentu saja, Indonesia memiliki masalah soal kebugaran mulai dari tingkat remaja hingga dewasa. Hal tersebut disebabkan kurangnya aktifitas yang mungkin bisa disebabkan oleh kecanduan handphone dan lain sebagainya," tambahnya.

Selanjutnya, Evy berkomitmen untuk mendukung kegiatan positif bersama para perempuan serta berkolaborasi dengan berbagai komunitas. "Apapun kegiatan positif kita akang dukung dengan konsep kolaborasi seperti ini. Kita kita juga bisa tahu apa yang jadi persoalan dan kebutuhan masyarakat secara langsung," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)