Tunjukkan Aksi Nyata, GBB Bangun Fasilitas MCK bagi Buruh

Jum'at, 10 Februari 2023 - 19:20 WIB
loading...
Tunjukkan Aksi Nyata, GBB Bangun Fasilitas MCK bagi Buruh
GBB membangun fasilitas MCK untuk buruh di Kampung Paku Haji, Desa Tobat, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/2/2023). Selain itu, ada penggalian sumur agar air yang keluar bisa lebih lancar. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) untuk buruh. Selain itu, ada penggalian sumur agar air yang keluar bisa lebih lancar.

Mereka menyediakan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) untuk warga di kampung tersebut. Selain itu, ada penggalian sumur agar air yang keluar bisa lebih lancar.

GBB telah menyiapkan bahan bangunan seperti pasir, semen, bata merah, hebel, semen mortar, besi beton, keramik, baja ringan, hingga closet. "Kami dari GBB membangun fasilitas MCK untuk warga di sini yang mayoritas para buruh," kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim setelah peletakan batu pertama pembangunan fasilitas MCK di Kampung Paku Haji, Desa Tobat, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/2/2023).

Pembangunan fasilitas tersebut ditarget rampung akhir Februari agar bisa secepatnya dimanfaatkan warga Kampung Paku Haji. "Ditargetkan, tanggal 26 Februari pembangunan ini selesai. Sehingga warga bisa segera menikmati fasilitas MCK yang nyaman," ungkapnya.

Lukman menjelaskan GBB telah kondisi MCK di kampung tersebut. Setelah melihat langsung ke lapangan, GBB berinisiatif memberikan fasilitas MCK yang layak.

"Saya datang lima tahun lalu ke sini, melihat fasilitas MCK. Kemudian, sekarang kami dari GBB kembali dan melihat kondisi MCK yang membutuhkan bantuan, mengingat kawasan ini padat penduduk," ucapnya.

Lukman berharap pembangunan ini bisa meningkatkan kepedulian masyarakat akan sanitasi di daerah mereka. Dengan begitu, kesehatan warga sekitar juga ikut meningkat.

Sam'un, sebagai perwakilan buruh penerima bantuan fasilitas MCK di kampung itu bersyukur. "Kami kaum buruh berterima kasih atas bantuan pembangunan fasiltas MCK dari GBB. Ini untuk mencuci, mandi, dan berwudhu untuk salat," kata Sam'un.

Dia berharap GBB makin menggencarkan program sanitasi ini di kampung lain agar kesehatan warga meningkat. "Semoga GBB menjalankan amanah dan terus turun hingga ke pelosok, mana yang belum memiliki MCK yang layak," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)