Hujan Deras Guyur Kota Bekasi, 7 Pohon Tumbang di 6 Kecamatan

Kamis, 09 Februari 2023 - 16:16 WIB
loading...
Hujan Deras Guyur Kota Bekasi, 7 Pohon Tumbang di 6 Kecamatan
Sebanyak 7 pohon tumbang di 6 kecamatan se-Kota Bekasi akibat hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (9/2/2023). Foto/MPI/Jonathan Nalom
A A A
BEKASI - BPBD Kota Bekasi mencatat sebanyak tujuh pohon tumbang di wilayahnya.Hal ini menyusul terjadinya hujan deras dan angin kencang melanda kawasan Bekasi.

Kasie Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi Idham Khalid mengatakan pohon tumbang terjadi di enam kecamatan yakni Jati Asih, Pondok Gede, Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang, Rawalumbu, dan Bekasi Selatan.

“Pohon tumbang terdapat tujuh, di Kecamatan Jatiasih ada dua pohon, sementara lima sisanya tersebar masing-masing satu di kecamatan,” kata Idham ketika dikonfirmasi, Kamis (9/2/2023).



Secara rinci titik pohon tumbang di Jatiasih yaitu di Jalan Ratna dan Jalan Wibawa Mukti, kemudian di Kecamatan Pondok Gede di Depan Kantor Kelurahan Jaticempaka.

Titik lainnya di Kecamatan Mustika Jaya berada pada Kelurahan Cimuning RT01 RW9 dan Kecamatan Bantargebang di Kelurahan Cikiwul RT02 RW 05.

Dua kecamatan terakhir ialah Kecamatan Rawalumbu yang tercatat di titik Simpang Kemang Pratama. Terakhir di Kecamatan Bekasi Selatan pohon tumbang di Jalan Sumur Nila RT04 RW018. “Untuk saat ini beberapa masih dalam proses penanganan,” tutur dia.

Terkait pohon tumbang Idham memastikan tidak ada korban jiwa namun untuk kerusakan material masih dalam asesmen. Lebih lanjut pada hujan kali ini tidak tercatat adanya banjir. ”Kali ini tidak ada laporan terkait banjir,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)