Ahli Waris Tanah Jatikarya Ancam Blokade Tol Jika Ganti Rugi Tak Cair Sepekan

Kamis, 09 Februari 2023 - 11:10 WIB
loading...
A A A
Sebagaimana diketahui, pada Rabu (8/2) kemarin sejumlah Ahli Waris Tol Jatikarya kembali melakukan blokade jalan untuk menuntut hak ganti rugi yang belum diterimanya. Aksi blokade jalan ini berlangsung sekitar lima jam.

Dalam aksi tersebut, ahli waris menutup ruas tol Jatikarya dengan membakar belasan ban di lajur tengah jalan Tol. Tak hanya itu warga juga membangun gubuk untuk beristirahat dalam sela-sela aksi yang dilakukan.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian mengungkapkan buang ganti rugi pembebasan lahan tol Jatikarya sudah dibayarkan ke pengadilan.

Selanjutnya pengadilan bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang akan memutuskan bidang tanah mana yang bersengketa dan mendapatkan kompensasi.

Dia mengungkapkan bahwa uang tersebut untuk memberikan ganti rugi kepada ahli waris yang lahannya dibangun jalan tol Cimanggis - Cibitung I di Jatikarya, Kota Bekasi. ”Jadi tugas kita sebetulnya sudah selesai dengan menyerahkan uang ke pengadilan,” jelasnya.

Sedangkan untuk blokade yang dilakukan oleh ahli waris didalam ruas tol tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan BUJT dan Kepolisian agar lalulintas tidak terganggu dari adanya aksi demo tersebut.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)