Warga Bekasi Tangkap Pria yang Diduga Hendak Menculik Anak

Kamis, 09 Februari 2023 - 02:10 WIB
loading...
Warga Bekasi Tangkap Pria yang Diduga Hendak Menculik Anak
Warga memadati Kantor Desa Karang Rahayu, Karang Bahagia, kabupaten Bekasi, untuk melihat pria yang diduga pelaku penculikan anak.Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Seorang pria yang diduga hendak menculik anak ditangkap massa di Kampung Gelonggong, Desa Karang Rahayu, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Petugas Polsek Cikarang Utara belum dapat memastikan apakah pelaku penculikan anak atau bukan.

Aksi massa ini terjadi pada Rabu (9/2/2023) pukul 15.30 WIB. Salah seorang warga Puput Febriana mengatakan, awalnya terduga pelaku terlihat berada di depan halaman rumahnya. Kemudian pelaku mendekati anaknya bernama Rafiq Azmi Atmanegara (4) yang sedang main handphone.

"Awalnya saya kira tukang tenda hajatan, soalnya pas lagi ada pembongkaran tenda dekat rumah. Saya nanya sama kuli tenda ternyata dia enggak kenal," kata Puput.

Puput mengaku sempat melihat pelaku memegang kaki anaknya. Namun, Puput segera menegurnya, dan justru pelaku pergi ke arah anak-anak lainnya yang bermain di samping rumah.

Merasa curiga dengan gerak-geriknya, Puput membangunkan suaminya yang sedang tertidur untuk kembali menegur pria tersebut. Sang suami bergerak cepat dan menyerahkan pria tersebut ke pengurus RT.

"Setelah itu pelaku langsung dibawa warga ke Kantor Desa Karang Rahayu," ujarnya. Baca: Beredar Video Penculikan Anak Dimasukkan ke Mobil di Sukatani, Begini Penjelasan Polisi

Kapolsek Cikarang Utara AKBP Mustakim menjelaskan, warga mengira pria tersebut pelaku penculikan anak, apalagi belakangan ini ramai isui penculikan anak."Ini saat ditanya jawabannya ngelantur. Terduga pelaku nanti kita bawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan," katanya.

Mustakim belum dapat memastikan apakah pria tersebut ODGJ atau bukan karena tentunya harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu."Sementara ini kita amankan di Mapolsek Cikarang Utara," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)