Polisi Masih Tunggu Hasil Tes DNA Kerangka Manusia yang Ditemukan di Cilincing

Rabu, 08 Februari 2023 - 12:39 WIB
loading...
Polisi Masih Tunggu Hasil Tes DNA Kerangka Manusia yang Ditemukan di Cilincing
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan masih menunggu hasil tes DNA kerangka yang ditemukan di Cilincing dari RS Polri. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Penemuan mayat yang telah menjadi kerangka di semak belukar Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara hingga kini belum terungkap. Meski sudah dua minggu berlalu, polisi masih menunggu hasi tes Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) dari Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati .

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, kerangka tersebut dapat dipastikan berjenis kelamin wanita. Hal ini didapat berdasarkan identifikasi dari hasil forensik yang menemukan tulang pinggul wanita di kerangka tersebut.

"Jenis kelamin perempuan. Kemudian usia juga sekitar 30 tahun ke atas, kemudian kematian antara tiga bulan ke atas, kemudian tidak ada kekerasan pada tulang, tidak ada trauma pada tulang, ada tulang warnanya berbeda itu karena proses alami," kata Gidion, Rabu (8/2/2023).

Selain penemuan identifikasi tersebut, polisi juga menemukan adanya kesamaan ciri-ciri fisik kerangka manusia dengan keluarga yang mengaku kehilangan salah satu anggota keluarga itu.

"Kemudian ciri-ciri fisik karena itu juga terlihat dari tulang pinggul, dengan ciri-ciri fisik orang yang mengaku sebagai suaminya itu miriplah. Kurang lebih indikasinya, memang meninggal dalam kondisi tidak ada kekerasan," ucapnya.



Gidion menambahkan, tim penyidik juga menemukan barang bukti lainnya, seperti pakaian yang diduga milik korban. Terkait hasil DNA, Gidion memastikan akan keluar dalam waktu dekat.“(Hasil DNA) mungkin minggu ini, (barang) yang ditemukan pakaian yang menumpuk pada suatu tempat," pungkasnya.

Sebelumnya, perwakilan keluarga Sari Indah Yati (31), Marjan mengungkapkan, pihaknya masih menunggu hasil tes DNA. Meskipun hasil tes DNA belum keluar, Marjan menuturkan seluruh keluarga Indah sudah Ikhlas. Jika memang hasil menyatakan jasad Indah, keluarga akan segera menguburkannya.

"Hasilnya belum keluar. Katanya sih semingguan baru keluar. Kalau hasil tes DNA enggak cocok, kita akan tetap cari Indah," pungkasnya.

Sekadar diketahui, sesosok mayat manusia yang ditemukan sudah menjadi kerangka ditemukan di lokasi tanah kosong, area perumahan Nusa Kirana semak-semak RT 008 RW 05, Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Kerangka manusia itu ditemukan anak-anak saat sedang mencari burung, Senin 23 Januari 2023 sore.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)