Polisi Pastikan Kerangka Manusia di Cilincing Bukan Korban Pembunuhan

Selasa, 31 Januari 2023 - 10:45 WIB
loading...
Polisi Pastikan Kerangka Manusia di Cilincing Bukan Korban Pembunuhan
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara telah menemukan sejumlah fakta baru dalam kasus penemuan mayat manusia yang telah menjadi kerangka di semak belukar Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/1). Kerangka manusia tersebut bukan korban pembunuhan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan dari penyelidikan sementara dan hasil forensik bahwa kerangka tersebut bukan korban pembunuhan.

”Dari hasil forensik yang dilakukan, tidak ada tanda tanda kekerasan di tulang (korban). Area tulangnya tidak ada yang retak. Sementara organ dalam sudah tidak ditemukan,” kata Gidion, Selasa (31/1/2023).

Mantan Kapolres Metro Bekasi ini menjelaskan, saat ini pihaknya masih menungggu hasil tes DNA menjadi dokumen yang penting untuk memperjelas siapa sebenarnya jasad wanita itu.



”Jadi hari ini kita masih nunggu pemeriksaan DNA dengan pembanding keluarganya, tapi untuk pembuktian scientific itu perlu ada laboratoris dari DNA atau uji klinis yang lain,” ucapnya.



Perwakilan keluarga Sari Indah Yati (31), Marjan (40) mengatakan bahwa pihaknya menunggu hasil tes DNA terhadap kerangka yang diduga keluarganya. Sejak tes dilakukan hasilnya belum keluar hingga sekarang masih menanti jasad tersebut adalah Indah.

Meski hasil tes DNA belum keluar, Marjan menuturkan bahwa seluruh keluarga Indah sudah ikhlas. Jika memang hasil menyatakan jasad Indah, keluarga akan segera menguburkannya. ”Kalau hasil tes DNA enggak cocok, kita akan tetap cari Indah,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)