Merugi, Pedagang PRJ Senayan Minta Tanggung Jawab Wagub DKI

Selasa, 23 Juni 2015 - 16:36 WIB
Merugi, Pedagang PRJ Senayan Minta Tanggung Jawab Wagub DKI
Merugi, Pedagang PRJ Senayan Minta Tanggung Jawab Wagub DKI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 pedagang Pesta Rakyat Jakarta (PRJ) Senayan mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Mereka meminta pertanggung jawaban Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat lantaran merugi mengikuti even tersebut.

Sayangnya keinginan pedagang ini tak bisa terwujud untuk menemui Wakil Gubernur yang di mata pedagang merupakan orang paling bertanggung jawab dalam pelaksaan kegiatan tersebut.

"Kami menuntut pertanggung jawaban Pak Djarot karena yang menerbitkan surat dukungan PRJ Senayan. Kami mau menanyakan, sejauh mana beliau terlibat di PRJ Senayan," kata salah seorang pedagang, Kholidiawati kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2015).

Kholidiawati mengungkapkan, Pemprov DKI harus membicarakan permasalahan ini kepada pengelola PRJ Senayan. Pedagang, lanjut Kholidawati meminta agar pengelola PRJ Senayan mengembalikan uang sewa tenda yang telah dibayarkan.

"Saya tidak meminta ganti rugi, kalau dibilang ganti rugi, freezer saya sudah meledak, blender dan mixer semuanya pecah. Saya meminta uang sewa tenda sebesar Rp4 juta dikembalikan, itu saja," kata Kholidawati yang berjualan makanan dan tas.

Menurut Kholidawati, selama tujuh hari pelaksaan PRJ Senayan tersebut, dirinya hanya berjualan sehari saja. Alasannya karena merasa ditipu pengelola yang menjanjikan air serta listrik.

Padahal air dan listrik tersebut tidak ada sehingga hampir seluruh makanan dagangannya menjadi busuk dan basi. "Saya tuh mau dagang di PRJ, karena ada kata PRJ-nya dan itu artinya uang. Kemarin-kemarin saya sudah biasa ikut even di kelurahan dan kecamatan selalu berhasil. Nah ketika ada PRJ, saya pikir akan lebih untung, ternyata rugi," keluh Kholidawati.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)