Jakarta Fair Membeludak, Pengunjung Rela Macet-macetan Demi Suasana Malam PRJ

Sabtu, 18 Juni 2022 - 20:33 WIB
loading...
Jakarta Fair Membeludak, Pengunjung Rela Macet-macetan Demi Suasana Malam PRJ
Pengunjung rela berjibaku dengan macet dan memarkir kendaraannya jauh demi bisa menyambangi lokasi Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIExpo Kemayoran. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, disesaki pengunjung pada Sabtu (18/6/2022) malam. Imbasnya, kendaraan pengunjung membeludak hingga menyebabkan kemacetan parah Jalan Benyamin Sueb arah Ancol.

Yahya (44), salah seorang pengunjung mengaku rela berjibaku dengan macet dan memarkir kendaraannya jauh demi bisa menyambangi lokasi Jakarta Fair.


Yahya sudah sangat merindukan suasana malam gelaran Jakarta Fair. Terlebih, malam ini menjadi kesempatannya untuk menghadiri live music di PRJ setelah ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Saya baru bisa ada kesempatan ke sini lagi. Kebetulan ada live music, selain pameran yang lain. Malam Minggu pula, bisa ajak keluarga," ujar Yahya.

Bagi Yahya, PRJ menjadi salah satu tempat tujuan wisata menarik. Sebab, selain terjangkau dari rumahya, ia juga bisa menitipkan kendaraannya di banyak parkiran yang ada di sekitaran PRJ, meski harus berjalan kurang lebih satu km.

Baca juga: Sejarah Jakarta Fair, Bermula dari Pasar Malam hingga Jadi Pameran Modern

Diketahui, kendaraan di area PRJ membeludak hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Benyamin Sueb sejak petang tadi. Pantauan MNC Portal di lokasi Sabtu (18/6/2022), lalu lintas dari arah Jalan Benyamin Sueb menuju arah Ancol Jakarta Utara, tersendat dan nyaris lumpuh.

Pada akhir pekan ini, PRJ mengundang band kawakan Indonesia, yakni Pitu dan Noah. Sehingga tak heran banyak fans-fansnya turut membanjiri kawasan PRJ.

Jakarta Fair kembali digelar setelah dua tahun vakum imbas pandemi Covid-19. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Jakarta Fair 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022) malam lalu.

Anies mengatakan hadirnya Jakarta Fair kembali setelah vakum 2 tahun sebagai tanda kebangkitan perekonomian pascapandemi Covid-19.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)