Anak Haji Lulung Ogah Maju DKI 1, Guruh Tirta: Ada Gibran dan Ahmad Sahroni

Senin, 06 Februari 2023 - 11:50 WIB
loading...
Anak Haji Lulung Ogah Maju DKI 1, Guruh Tirta: Ada Gibran dan Ahmad Sahroni
Putra almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana mengaku enggan maju di Pilgub DKI Jakarta pada 2024. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Putra almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung , Guruh Tirta Lunggana mengaku enggan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2024. Dirinya mengaku ingin mendukung dan berjuang bersama Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Waduh, berat (maju) DKI 1 mah," kata Guruh saat dikonfirmasi wartawan, Senin (6/2/2023).

Guruh mengatakan, banyak tokoh muda yang lebih baik dari dirinya. Dia mencontohkan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka atau Anggota DPR RI Ahmad Sahroni.

Ia secara terang-terangan akan mendukung dan mengawal putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

"Biar Mas Gibran yang kita dukung, kita kawal. Banyak tokoh muda ada Mas Gibran, ada Bang Sahroni tokoh muda potensi yang kita dorong," ujarnya.



Lebih lanjut, Guruh pun masih berkeinginan untuk maju kembali dalam pemilihan anggota DPRD DKI Jakarta. Namun belum diketahui anak Haji Lulung itu akan bergabung dengan partai apa sebagai 'kendaraan' politiknya. "Iya dong DPRD DKI, DPRD dulu kita," tuturnya.

Sebagai informasi, Guruh Tirta Lunggana yang sempat aktif sebagai anggota DPRD DKI Fraksi PAN memilih hijrah ke PPP dengan dalih melanjutkan perjuangan sang ayah Haji Lulung pada April 2022. Kemudian, pada Juni 2020Guruh ditunjuk sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

Namun berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023, Guruh dicopot dari jabatan Ketua DPW PPP DKI digantikan Syaiful Rahmat. Ia turun jabatan menjadi Sekwil DPW PPP DKI menggantikan Najmi Mumtaza Rabbany alias Gus Najmi diduga imbas secara terang-terangan mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)