Hujan Lebat, Jalan Gunung Sahari Raya Terendam Banjir 25 Sentimeter

Rabu, 01 Februari 2023 - 13:32 WIB
loading...
Hujan Lebat, Jalan Gunung Sahari Raya Terendam Banjir 25 Sentimeter
Jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara tergenang banjir 25 sentimeter. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Hujan lebat mengguyur hampir seluruh wilayah DKI Jakarta pada Rabu (1/2/2023) pagi hingga siang hari.Akibatnya, sejumlah ruas jalan banyak yang tergenang air seperti di Jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan wartawan SINDOnews di lokasi, terdapat beberapa lokasi yang digenangi banjir, seperti di lampu merah Mangga Dua arah Senen, depan kantor Samsat dan lampu merah mangga dua arah Ancol.



Di lokasi tersebut, ketinggian air diperkirakan rata-rata telah mencapai 15 sentimeter hingga 25 sentimeter. Akibat genangan air yang tinggi, membuat banyak pengendara menepi dan mengurangi kecepatannya.

Sejumlah petugas baik dari Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kecamatan Pademangan dan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pademangan Barat terpantau tengah melakukan pembenahan di setiap tali air.

Salah satu petugas PPSU Pademangan Barat Rahmat (30) mengatakan, genangan ini akibat Hujan Lebat yang terjadi sejak pagi tadi dan volume air di saluran air tidak menampung dan melimpah ke jalan.

”(Banjir) Karena hujan deras, jadi karena hujannya tidak mereda hingga membuat penuh di sejumlah saluran atau tali air yang ada,” kata Rahmat saat di temui di lokasi pada Rabu (1/2/2023).



Dalam prosesnya penyurutan genangan air, Rahmat menuturkan pihaknya berupaya membersihkan saluran dan tali air supaya air dapat berjalan lancar dan lebih cepat surut.

”Kita bersihin tali tali air dari tumpukan tanah dan juga sampah juga, tapi (banjir) ini akibat intensitas hujan deras juga,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)