3 Skywalk Cantik di Jakarta, Nomor Terakhir Baru Dibuka

Selasa, 31 Januari 2023 - 13:48 WIB
loading...
3 Skywalk Cantik di Jakarta, Nomor Terakhir Baru Dibuka
Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat 3 skywalk cantik di Jakarta yang mempesona dan instagramable. Desain jembatan khusus pejalan kaki yang apik menjadikan skywalk spot bersantai, berfoto, hingga menikmati panorama jalanan.

Tiga 3 skywalk di Jakarta yakni Eco Skywalk, Skywalk Senayan Park, dan Skywalk Kebayoran Lama . Berikut keindahan 3 skywalk yang bisa dinikmati di Jakarta dihimpun Litbang MPI, Selasa (31/1/2023):
Baca juga: Skywalk Kebayoran Diresmikan, Pj Gubernur Heru: Tolong Dirawat dan Dijaga

1. Eco Skywalk
Eco Skywalk berada di antara Central Park Mall (CPM) dan Mall NEO SOHO, Jakarta Barat yang menghubungkan dua pusat perbelanjaan tersebut. Skywalk yang diresmikan pada 11 September 2016 ini cukup ramai dikunjungi terutama saat malam hari.

Pada malam hari, lampu-lampu berwarna kuning keemasan yang melingkar pada skywalk sangat memanjakan mata para pengunjung. Skywalk ini sangat pas untuk spot foto baik mengabadikan keindahannya maupun berswafoto.

Adanya skywalk membuat pengunjung senang karena memiliki tempat baru yang bisa dikunjungi di CPM selain Tribeca Park.

2. Skywalk Senayan Park
Skywalk Senayan Park berada di atas Mall Senayan Park dan saat ini menjadi destinasi utama pengunjung. Selain spot yang sangat instagramable, jembatan ini menyajikan pemandangan gedung pencakar langit di Jakarta Pusat dan sekitarnya.

Skywalk Senayan Spark diresmikan pada 21 Desember 2021 dan buka pada pukul 15.00-21.00 WIB. Pengunjung skywalk dibatasi hanya sekitar 100 orang dengan akses menuju skywalk berada di dalam mal. Untuk dapat berkunjung dan menyusuri skywalk, pengunjung harus menunjukkan struk belanja minimal Rp50 ribu.
3 Skywalk Cantik di Jakarta, Nomor Terakhir Baru Dibuka

Skywalk Senayan Park. Foto: Dok SINDOnews

3. Skywalk Kebayoran Lama
Skywalk Kebayoran Lama baru saja diresmikan tepatnya 27 Januari 2023 oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Skywalk ini merupakan skywalk terpanjang di Jakarta. Dengan panjang lebih dari 450 meter, skywalk ini menghubungkan Stasiun Kebayoran Lama dengan Halte Transjakarta Velbak.

Skywalk Kebayoran Lama dilengkapi lampu RGB sehingga pada malam hari terlihat indah dan dapat dijadikan spot foto yang menarik. Sejak skywalk ini dibuka, pengguna mengakui perjalanan mereka menjadi lebih cepat untuk mengakses transportasi umum baik KRL Commuter Line maupun bus Transjakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)