Skywalk Kebayoran Diresmikan, Pj Gubernur Heru: Tolong Dirawat dan Dijaga

Jum'at, 27 Januari 2023 - 13:03 WIB
loading...
Skywalk Kebayoran Diresmikan, Pj Gubernur Heru: Tolong Dirawat dan Dijaga
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan Skywalk Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan Skywalk Kebayoran , Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023). Skywalk peninggalan Gubernur DKI periode 2017-2022 Anies Baswedan itu menghubungkan Stasiun KAI Commuter Kebayoran dengan Halte Transjakarta Koridor 8 dan Koridor 13 Velbak.

Peresmian ditandai dengan pembubuhan tanda tangan Heru Budi di atas prasasti. Heru sempat mengecek dan meninjau Skywalk Kebayoran didampingi Asisten Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah, Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, pejabat dari Transjakarta, serta KAI Commuter.



"Saya meresmikan Skywalk Kebayoran untuk digunakan masyarakat. Tolong dirawat serta digunakan sebagaimana mestinya, harus dijaga. Saya titip Pak Wali, nanti keamanan dari Satpol PP dan Dishub," kata Herui.

Skywalk Kebayoran Diresmikan, Pj Gubernur Heru: Tolong Dirawat dan Dijaga


Dikutip dari laman Instagram @binamargadki, Skybridge Kebayoran bertujuan sebagai sarana integrasi antara halte Transjakarta Koridor 13 Velbak dengan halte Transjakarta Kebayoran Lama Koridor 8, serta Stasiun KRL Kebayoran. Hal ini guna memudahkan masyarakat untuk berpindah moda transportasi publik.

Panjang bentang Skybridge Kebayoran Lama mencapai 450 meter dengan lebar 3,6 meter. Skybridge Kebayoran Lama dilengkapi tiga unit lift dan dua unit eskalator agar memudahkan masyarakat, termasuk lansia, ibu hamil dan penyandang disabilitas.

Skywalk Kebayoran Diresmikan, Pj Gubernur Heru: Tolong Dirawat dan Dijaga


Di tiap sisi Skybridge Kebayoran juga dipasang lampu artistik untuk memperindah pada saat malam hari. Serta tersebar belasan kamera CCTV yang dapat memantau selama 24 jam agar masyarakat merasa aman dan nyaman.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)