Fadil Imran: Street Race Bikin Balapan Liar di Jakarta Terus Berkurang

Sabtu, 28 Januari 2023 - 18:50 WIB
loading...
Fadil Imran: Street Race Bikin Balapan Liar di Jakarta Terus Berkurang
Balapan liar di Jakarta terus berkurang seiring adanya pelaksanaan street race di Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut balapan liar di Jakarta terus berkurang seiring adanya pelaksanaan street race di Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal itu membuktikan bahwa balapan yang digagas Polda Metro Jaya tersebut sangat positif.

"Dari data yang kami miliki, jumlah balapan liar itu, baik dari lokasinya maupun jumlah balapannya, itu berkurang," ujar Fadil di Street Race Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023).



Fadil menegaskan saat ini tengah fokus mengurangi angka kematian di jalanan akibat balapan liar. Oleh karena itu, pihaknya memastikan akan terus memfasilitasi street race.

"Bagi kami Polri, yang menjadi prioritas kami adalah soal bagaimana jumlah balapan liar dan keselamatan jiwa ini bisa kita kurangi, dan mendekatkan antara komunitas dengan Polda Metro Jaya," paparnya.

Menurut Fadil, street race juga bisa menjadi ajang edukasi bagi masyarakat. Hal itu tentunya menjadi penting, terutama bagi anak-anak muda yang ingin menjadi pembalap sebenarnya.

Baca juga: Street Race Kemayoran, Kapolda Metro: Terbesar dalam Sejarah

"Tentunya yang tadinya mereka ini tidak begitu kenal dengan Polda Metro Jaya, sekarang justru bisa menjadi perpanjangan Polda Metro Jaya mengedukasi teman-temannya," tegasnya.

Fadil saat ini tengah berusaha mewujudkan lintasan permanen untuk ajang balapan street race. Lintasan permanen street race itu akan dibangun di sekitaran Ancol, Jakarta Utara.

Fadil belum mengungkap lokasi detail lintasan street race yang akan dibangun tersebut. Hanya, Fadil memastikan pihak Ancol tengah mengkaji usulan tersebut dan berkoordinasi dengan pihak lain.

Pembangunan lintasan street race tersebut merupakan wujud komitmennya dalam memfasilitasi masyarakat untuk balapan pada tempatnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)